PPATK Anggap Sutarman Clear

Rabu, 02 Oktober 2013 – 14:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) menyatakan bahwa Kabareskrim Komjen Pol Sutarman yang diusulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR, tak memiliki rekening gendut.

Hal ini dinyatakan Ketua PPATK, M Yusuf usai rapat tertutup dengan Komisi III DPR RI, Rabu (2/10). "Beliau (Sutarman) tidak ditemukan rekening gendut, beliau calon yang clear. Saya kira pantas," kata M Yusuf.

BACA JUGA: Presiden Xi Jinping Kunjungi Indonesia

Pernyataan Sutarman ini menjawab anggapan soal kasus rekening gendut sejumlah jenderal polisi, termasuk ada pihak-pihak yang meragukan kekayaan Sutarman yang kini menjabat Kabareskrim Polri.

Komjen Sutarman sudah diusulkan namanya oleh Presiden ke DPR untuk dimintakan persetujuan para wakil rakyat. Nama mantan Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Metro Jaya itu menyisihkan nama jenderal bintang tiga lain yang ada di Polri, seperti Komjen Anang Iskandar, Putut Eko Bayuseno, dan Budi Gunawan .

BACA JUGA: Dianggap tak Cermat, KPU Diminta Evaluasi Mou

Bila disetujui DPR setelah dibahas oleh Komisi III DPR, maka Komjen Sutarman bakal menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo yang tak lama lagi memasuki masa pensiun. (fat/jpnn)

 

BACA JUGA: Ruhut Sitompul Tebar Ancaman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serang Misbakhun di Twitter, @benhan Mengaku Punya Bahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler