PPP Diarahkan Ikut PDIP

Hasil Sarapan Bareng Megawati dan Suryadharma

Kamis, 30 April 2009 – 11:41 WIB
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali melakukan pertemuan di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (30/4) pagiPertemuan sembari sarapan pagi itu berbuah kesediaan PPP untuk bergabung dalam koalisi besar yang dirintis PDIP.
 
"Kami sarapan bersama makan nasi goreng

BACA JUGA: Golkar-Hanura Intens Bahas Duet JK-Wiranto

Istilahnya diplomasi nasi goreng
Banyak yang kita bicarakan khususnya yang bekaitan dengan koalisi besar," ujar Suryadharma kepada wartawan usai pertemuan selama sejam di rumah Mega yang berakhir sekitar pukul 10.15.
 
Suryadharma mengungkapkan, sebagai salah satu bentuk menuju koalisi besar maka PPP dan PDIP sepakat untuk bersama-sama memulai koalisi di parlemen

BACA JUGA: Politik Uang Dominasi Pelanggaran Pemilu

"Ini bukan berarti hanya kami berdua, tetapi kami hanya memulai
Jadi kalau koalisi besar harus dimulai dari satu tambah satu, dua tambah satu, tiga tambah satu, dengan demikian yang kita harapkan lima atau enam parpol dalam kesatuan koalisi besar ini tercapai," imbuhnya.
 
Lantas siapa yang akan ditawarkan PPP sebagai capres dan cawapres dari koalisi besar? Suryadharma mengaku bahwa partainya tidak dalam posisi mengajukan capres/cawapres.
 
Dikatakannya, soal siapa capres dan cawapres masih terus berproses

BACA JUGA: Golkar Bisa Usung Capres Tanpa Koalisi

Hal itu akan dibicarakan lebih lanjut"Yang berkaitan dengan capres/cawapres akan ada pertemuan lebih lengkap lagi untuk bicara secara mendalamDiharapkan ada pihak yang berbesar jiwa, berlapang dada dan tentu ada yang kita harapkan terus maju," ucap Suryadharma seraya menegaskan PPP akan mendukung siapapun yang disepakati maju.
 
Sedangkan Megawati menilai koalisi PDIP dengan PPP sangat mudah diwujudkanAlasannya, PPP dan PDIP sama-sama partai lama yang sudah biasa bekerjasama.
 
"Partai paling lama itu ada tiga, PPP, Golkar dan PDI yang menjadi PDIPKalau soal chemistry, kami sudah sangat terbiasa melakukan hal-hal yang selama ini memang terus berjalanJadi banyak sekali hal-hal yang dapat kami samakan," ujar Mega.
 
Ditambahkannya, pihaknya juga terus melakukan pertemuan dengan berbagai pihak untuk mewujudkan koalisi besarSebagai tahap awal, lanjutnya, adalah membentuk koalisi yang kuat di parlemen.
 
"Saya terus bertemu, ini lah bagian yang kami bicarakan dengan pak Suryadharma sehingga ada kesepakatan dengan koalisi besarTahapan pertama kami lakukan di legislatif, tentunya nanti berlanjut di proses eksekutif," tukasnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Siap Kawal Capres-Cawapres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler