Prabowo Diundang ke Rakernas V PDIP

Rabu, 22 April 2009 – 06:06 WIB
Foto : Raka Deny/JAWA POS
JAKARTA - Arah koalisi politik di kubu Megawati Soekarnoputri makin jelasPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, dan Partai Hanura, tampaknya, siap bertarung menghadapi kekuatan koalisi yang dimotori SBY dan Partai Demokrat

BACA JUGA: SBY Minta Blok Teuku Umar Bersikap Kesatria



''PDIP, Gerindra, dan Hanura memiliki pandangan dan nilai yang sangat cocok
Kami akhirnya, dari segi itu, memang ingin bekerja sama dengan erat ke depan menghadapi segala kemungkinan,'' kata Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah menemui Megawati di kediaman pribadinya, Jalan Teuku Umar, Menteng, kemarin (21/4).

Menurut dia, pembicaraan yang lebih detail soal format koalisi itu terus dilakukan secara intensif

BACA JUGA: Boikot Pilpres Perburuk Demokrasi

''Kami bicarakan terus dan melihat perkembangan yang sangat dinamis dan pelik,'' ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan Rakernas V PDIP pada 25 April mendatang (rencana sebelumnya 23 April, Red), Prabowo mengaku diundang untuk menghadirinya
''Saya akan hadir, diminta menyampaikan satu dua patah kata

BACA JUGA: JK Minta Kepastian SBY

Kalau tidak salah, Pak Wiranto juga diundang,'' katanya.

Momentum Rakernas V PDIP kali ini sangat bernilai strategisSebab, melalui rakernas tersebut, PDIP akan memutuskan dan menetapkan cawapres yang bakal mendampingi MegawatiDiberikannya kesempatan kepada Prabowo untuk ''berbicara'' di forum itu tentu menyimpan makna politik yang luar biasa.

Lantas, apakah Wiranto akan diberikan kesempatan untuk ''naik panggung'' juga? ''Lihat saja nantiPokoknya, lihat saja nanti,'' kata Sekjen DPP PDIP Pramono Anung, lantas tersenyum.

Dia hanya menegaskan kembali bahwa semua spekulasi Megawati bakal menarik diri dari pencapresan PDIP sama sekali tidak benarMenurut Pram -begitu dia akrab disapa- Megawati yang pencapresannya telah ditetapkan dalam Rakernas II PDIP di Jakarta tidak akan mundur selangkah pun''Sebagai partai besar, masak PDIP bisa berubah-ubah begitu,'' katanya

Pram memastikan bahwa Megawati sama sekali tidak pernah melontarkan wacana untuk menarik diri dari pencapresan''Insya Allah, semuanya akan klir pada rakernas nanti,'' imbuhnya.

Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo menambahkan, cawapres Megawati harus sosok yang memiliki ketokohan, punya parpol yang jelas suaranya, dan mampu ikut menambah suara''Semua tokoh (yang sempat disebut menjadi kandidat cawapres Megawati, Red) punya kapasitas dan saya kira mereka memiliki dukungan di internal partai masing-masing,'' katanya.

Selain Gerindra dan Hanura, apakah parpol lain yang mengikuti forum pernyataan sikap bersama sebagai protes terhadap pelaksanaan pemilu yang curang pada 14 April lalu akan ikut berkoalisi? ''Walaupun sudah teken kontrak, kami belum tahuIntinya, koalisi harus sama-sama ikhlas,'' jawabnya, lantas tersenyum(pri/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Masih Mungkin Usung Capres Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler