Prabowo Pimpin Rapat KMP Incar Kursi Pimpinan MPR

Sabtu, 04 Oktober 2014 – 07:05 WIB

JAKARTA - Pemilihan pimpinan MPR RI akan digelar Senin 6 Oktober 2014. Sudah bisa diduga Koalisi Merah Putih (KMP) yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, Partai Golkar, dan Partai Demokrat akan kembali mendominasi seperti yang ditunjukkan dalam proses pemilihan pimpinan DPR tiga hari lalu.
    
Untuk mematangkan rencana dan strategi dalam ”merebut” pimpinan MPR yang terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua, para pimpinan KMP akan  menggelar rapat koordinasi untuk menentukan format paket pimpinan MPR itu.

Rapat koordinasi pimpinan KMP rencananya akan dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.    
    
”Keputusannya (rapat) besok malam. Kami akan rapat koordinasi bersama KMP untuk menentukan paket yang akan dicalonkan,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (3/10).
    
Terkait masuknya nama mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) Nurhayati Ali Assegaf  maupun Ketua Harian DPP PD Syarif Hasan yang masuk ke dalam bursa kandidat pimpinan MPR tidak dibantah Fadli.

BACA JUGA: SBY Bantah Bersandiwara

Namun,  menurutnya,   hal itu masih usulan sementara. ”Itu kan masih wacana saja, kesimpulannya besok malam (Sabtu  4 Oktober),” tukas Fadli.
    
Namun ditegaskannya,  bagi KMP porsi pimpinan di parlemen bukanlah masalah besar. Sebab KMP akan lebih mengedepankan soliditas ketimbang jabatan. Menurutnya, semua dinamika di parlemen adalah bagian dari proses politik ke depan dengan tujuan ada perimbangan antara legislatif dan eksekutif.  

”Eksekutif akan tertantang untuk bekerja keras, begitu pula sebaliknya. Dan itu akan menguntungkan masyarakat,” terang Fadli yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini. (ind)

BACA JUGA: Tahun Depan Bisa Melamar CPNS Lintas Instansi Sekaligus

 

BACA JUGA: Non PNS Bisa Jadi Dirjen dan Kepala LPNK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Panggil 46 Calon Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler