Pramono Edhie Minta Anas Jangan Remehkan Konvensi

Minggu, 15 September 2013 – 16:39 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo meminta Anas Urbaningrum untuk tidak berburuk sangka. Menurutnya, saat ini masih terlalu dini untuk memperdiksi pemenang pilpres.

"Siapa yang tahu, semua itu rahasia Tuhan," ujar Pramono Edhie saat acara konferensi pers peserta konvensi yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (15/9).

BACA JUGA: Ini Visi Marzuki Alie

Pernyataan Pramono Edhie menanggapi Anas Urbaningrum yang pesimis calon presiden (capres) hasil konvensi bekas partainya itu bisa menang pada pilpres 2014 mendatang. Hal tersebut didasarinya pada situasi politik yang terjadi saat ini.

Edhie tak sependapat dengan omongan mantan ketum Partai Demokrat itu. Mantan KSAD ini mencontohkan pengalaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pemilu 2004. Kala itu, SBY bersama Partai Demokrat yang baru berdiri hanya menargetkan perolehan kursi tiga persen di pemilu legislatif.

BACA JUGA: Ali Masykur Optimis Mampu Dongkrak Elektabilitas saat Kampanye

Ternyata, hasil pemilu menunjukkan Partai Demokrat mendapatkan 7 persen suara. Meski perolehan itu tergolong kecil, namun SBY ternyata bisa maju sebagai peserta dan terpilih sebagai pemenang.

"Siapa sangka yang 7 persen bisa mencalonkan presiden. Jadi saya katakan jangan suka buruk sangka, orang yang suka buruk sangka nanti makan hati sendiri," pungkas adik kandung Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono ini. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Anas Bilang Dirinya Bersih di Kasus Hambalang


 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Belum Pastikan Ormasnya Akan Berubah jadi Partai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler