Prancis Hanya Imbang, Deschamps Sudah Senang

Kamis, 26 Juni 2014 – 08:50 WIB
Pelatih Prancis Didier Deschamps. Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Prancis gagal menuai hasil sempurna di fase grup Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah Prancis ditahan imbang Ekuador dengan skor 0-0 pada laga terakhir Grup E di Estadio de Maracana, Kamis (26/6) pagi.

Meski begitu, pelatih Prancis, Didier Deschamps sudah senang dengan hasil yang dipetik anak asuhnya. Bagi Deschamps, hasil imbang itu tak lepas dari performa gemilang kiper Ekuadord yang sukses melakukan banyak penyelamatan.

BACA JUGA: Hitzfeld Sanjung Aksi Hebat Shaqiri

Selain itu, hasil imbang tersebut juga sudah cukup bagi Prancis untuk mengamankan status sebagai juara Grup E. Nantinya, Prancis akan bersua Nigeria di babak 16 besar.

“Sangat sulit untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, kiper lawan melakukan banyak penyelamatan,” terang Deschamps di laman TF1.

BACA JUGA: Iran Tinggalkan Piala Dunia dengan Kepala Tegak

Bagi Deschamps, hasil yang diraih anak asuhnya sudah sesuai dengan ekspektasi. Sejak awal, mantan kapten timnas Prancis itu memang menargetkan bisa menduduki posisi puncak klasemen.

“Hal paling penting adalah kami finish sebagai pemuncak klasemen di grup dan lolos ke babak 16 besar. Itu sudah cukup. Kini kami memiliki waktu lima hari melawan Nigeria,” tegas Deschamps. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Djokovic Butuh Empat Set Lawan Petenis 35 Tahun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singkirkan Ekuador, Prancis Ditantang Nigeria di Babak 16 Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler