Presiden dan Wapres akan Teleconference dengan Wagub Riau

Jumat, 14 Maret 2014 – 11:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan teleconference (komunikasi langsung jarak jauh) dengan Wakil Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman, Jumat (14/3), pukul 14.00 WIB terkait bencana asap yang terjadi wilayah itu. Wapres Boediono juga akan hadir dalam teleconference itu. Presiden saat ini sendiri sedang mengadakan kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah.

"Nanti Wapres ikut teleconference juga, jam 2 di Mabes Polri," ujar Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat saat dihubungi JPNN, Jumat.

BACA JUGA: Asap Pekat Picu Kecelakaan, Dua Tewas

Awalnya teleconference direncanakan pukul 09.00 pagi tadi sehingga sempat membuat sibuk jajaran petinggi di Provinsi Riau. Namun, akhirnya agenda itu terpaksa molor dari jadwal karena Presiden SBY masih belum siap.

Sebelumnya, dalam akun twitter pribadinya @SBYudhoyono, Presiden mengaku telah menginstruksikan para menteri terkait di Kabinet Indonesia Bersatu II untuk segera melaksanakan operasi tanggap darurat untuk mengatasi bencana asap tersebut.

BACA JUGA: PNS di Riau Kemungkinan Akan Diliburkan

"Malam ini saya telah instruksikan lagi agar para Menteri terkait segera lakukan operasi tanggap darurat, dengan gunakan semua cara dan alat," kata Presiden dalam akun twitter pribadinya @SBYudhoyono pada Kamis malam, (13/3). Ia meminta semua jajaran baik pusat maupun daerah bekerjasama untuk menyelesaikan masalah asap tersebut. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Pemberi Izin Perkebunan dan HTI Harus Diperiksa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desak Asap Riau jadi Bencana Nasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler