Presiden SBY akan Gelar Pertemuan dengan PM Australia

Senin, 30 September 2013 – 14:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perdana Menteri Australia Tony Abbott akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia, didampingi oleh Margaret Aitken beserta delegasi pada Senin (30/9). Dalam kunjungan ini Abbott akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhyono di Istana Merdeka, Jakarta, sore nanti.

Ini adalah kunjungan ke luar negeri yang pertama kalinya sejak PM Abbott dilantik sebagai PM Australia pada 18 September 2013. Sebelumnya, PM Tony Abbott pernah berkunjung ke Indonesia pada bulan Oktober 2012 dalam kapasitasnya sebagai sebagai Ketua Oposisi di Parlemen Australia.

BACA JUGA: Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Pencurian Artefak

Dalam kesempatan pertemuan bilateral, Presiden RI dan PM Australia akan membahas isu-isu yang menjadi prioritas bersama sesuai dengan kerangka Kemitraan Komprehensif. Di antaranya kerjasama ekonomi dan kerjasama sosial kebudayaan, termasuk people-to-people contacts.

Selain itu, kedua pemimpin akan bertukar pandangan mengenai isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama, seperti kerjasama di forum East Asia Summit, APEC, G20 dan PBB.

BACA JUGA: Pelamar CPNS Bisa Lulus di Lebih Satu Instansi

“Kunjungan PM Tony Abbott ke Indonesia diharapkan akan semakin meningkatkan kerjasama bilateral, yang selama ini telah berkembang pesat di bawah naungan Kemitraan Komprehensif. Kemitraan Komprehensif tersebut disepakati pada tahun 2005,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah di  Jakarta.

Menurut Faizasyah, ketetapan PM Abbott untuk memulai masa pemerintahannya dengan melakukan lawatan ke Indonesia mencerminkan semangat untuk melanjutkan dan memperkuat, kerjasama di antara kedua negara. Ia berharap kerjasama antaradua negara terus terjalin melalui pertemuan tersebut. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Barang Disita KPK, Olly Ngaku Support Pemberantasan Korupsi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahasiswa Diminta jadi Pejuang Pemberantas Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler