Prestasi yang Belum Pernah Terjadi

Rabu, 05 Mei 2010 – 16:30 WIB
JAKARTA- Selalu memberikan kejutanBegitulah perjalanan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhir-akhir ini

BACA JUGA: Sri Mulyani: Tak Bisa Buat Pegawai Sekaya Gayus

Di saat sorotan publik masih mengarah tajam pada penyelesaian kasus bailout Bank Century dan kasus mafia perpajakan, Sri Mulyani yang berkali-kali ditolak DPR RI saat membahas APBN-P 2010 justru mendapat kepercayaan dari dunia internasional dengan penunjukkannya sebagai Managing Director World Bank.

"Ini prestasi yang belum pernah terjadi
Kita sangat bangga dengan segala kemampuan dan prestasi yang dicatat oleh beliau (Menkeu Sri Mulyani)

BACA JUGA: KPK Belum Terima Dokumen Pansus Century

Artinya, ada wakil Indonesia yang diakui oleh dunia Internasional, itu menjadi kita sangat bangga sekali," kata Hekinus pada wartawan, Rabu (5/5).

Dikatakan Hekinus, berita mengenai pengunduran diri Sri Mulyani dan akan berpindah kantor ke Washington DC, sangat mengejutkan
Meski sudah mengetahuinya sejak beberapa waktu lalu, namun seluruh pejabat eselon I Kementrian Keuangan RI tetap merasa kehilangan fugur kepemimpinan seperti seorang Sri Mulyani.

"Beliau meletakkan pondasi reformasi birokrasi di Kemenkeu dan kami sangat merasa nyaman dengan itu

BACA JUGA: Kepergian Sri Mulyani Mengejutkan Pasar

Terus terang, kita sangat kaget dan sangat kehilangan sekali dengan segala bentuk kepemimpinan yang sudah beliau letakkan selama ini," kata Hekinus.

Belum ada rencana menggelar acara perpisahan, namun Hekinus mengakui bahwa selama ini Sri Mulyani memang telah memberikan tanda-tanda akan meningalkan Kemenkeu"Melalui pembicaraan secara kekeluargaan saat breakfast, beliau sudah menyampaikan," katanya.

Baik secara langsung maupun tidak langsung, posisi Managing Director World Bank yang akan diemban oleh Sri Mulyani, dikatakan Hekinus akan memberikan dampak positif bagi Indonesia.

"Paling tidak kita diuntungkan ada wakil kita di sana yang akan menjadi jembatan kita ke organisasi internasional tersebutReformasi dan semua yang telah dilakukannya (Sri Mulyani) akan kita lanjutkanAda 100 orang terbaik, belum tentu sama dengan beliau," kata Hekinus.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desmond: Jika Berkantor di Amerika, Sri Mulyani Diselamatkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler