Petugas polisi dari tim kejahatan seksual di New South Wales telah menjatuhkan tuduhan terhadap seorang pria di Sydney berusia 15 tahun dengan tuduhan merayu anak-anak untuk tujuan seksual.

Polisi pada awalnya menyamar sebagai bocah laki-laki berusia 13 tahun dan terlbat dalam pembicaraan dengan pria tersebut lewat internet.

BACA JUGA: Misteri Reklame McDonalds di Tengah Gurun Australia Selatan Terpecahkan

Pria tersebut kemudian mendiskusikan kegiatan seksual, dan malah memperagakan tindak seksual lewat webcam, karena mengira orang yang diajaknya berbicara adalah benar-benar bocah berusia 13 tahun.

Menurut keterangan yang diperoleh ABC, pria ini  bekerja di bidang IT di Universitas Sydney dimana dia ditahan hari Selasa (18/8/2015).

BACA JUGA: Perusahaan Canberra Didenda Rp 10 M Karena Sopir Truknya Tewas

Para petugas polisi di NSW mendapat informasi mengenai kegiatan pria tersebut dari kepolisian Victoria awal tahun ini.


Polisi berpura-pura menjadi anak laki-laki berusia 13 tahun.

BACA JUGA: Aktor Australia Sunny Burns Dikira Pelaku Pemboman Bangkok

Menyusul penahanannya, rumahnya di kawasan  Rushcutters Bay  didatangi polisi yang kemudian menyita beberapa peralatan elektronik.

Menurut keterangan polisi, petugas dari bagian unit eksploatasi anak-anak di internet  sering terlibat dalam pembicaraan seperti ini.

Detective inspector Michael Haddow mengatakan anak-anak mesti lebih berhati-hati dengan siapa mereka melakukan kontak di internet.

"Harus sangat berhati-hati mengenai kemungkinan bertemu langsung, dengan seseorang yang anda temui sebelumnya di internet." kata Haddow.

"Jelas sekali dari penyelidikan kami, banyak sekali banyak sekali orang yang ada di internet bukanlah mereka yang sebenarnya."

Polisi juga mengingatkan kepada para orang tua mengenai berbagai cara agafr anak-anak mereka aman menggunakan internet, seperti menggunakan komputer di ruang makan atau tamu, dan bukannya di kamar mereka sendiri, dan menggunakan piranti lunak yang bisa melakukan penutupan terhadap situs yang mencurigakan.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belajar di Australia: Merantau Sebagai Pelajar SMA

Berita Terkait