Pujian Van Gaal buat Kraft

Jumat, 25 Februari 2011 – 20:07 WIB
MUNICH - Penentu kemenangan Bayern Munchen saat meladeni tuan rumah Inter Milan kemarin dini hari, memang striker Mario GomezNamun, yang disebut oleh der trainer Bayern Louis van Gaal sebagai man of the match di laga itu adalah Thomas Kraft.

Namanya memang masih asing

BACA JUGA: Sistem Pembinaan PSSI Justru Hambat Sepak Bola

Siapa dia? Kraft adalah kiper Bayern
Usianya baru 22 tahun

BACA JUGA: Cegah Bentrok, Massa Pro-Kontra Nurdin Dipisah

Van Gaal juga baru memberikannya kepercayaan sejak awal tahun ini
Performa brilian Kraft membuatnya menggusur Hans-Jorg Butt, kiper utama Bayern.

Hingga saat ini Kraft baru membela Bayern dalam enam pertandingan di Bundesliga dan tiga pertandingan di Liga Champions

BACA JUGA: Semua Calon Ketum PSSI Digugurkan

Namun, catatan performanya cukup menawanTercatat, dia mampu melakukan 37 penyelamatan gawang.

Performa menawannya juga ditunjukkan kemarin dini hari ketika mengawal gawang Bayern melawan InterSetidaknya ada empat penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper jebolan akademi Bayern itu sepanjang laga.

Striker Inter Samuel Eto?o dan gelandang Esteban Cambiasso adalah dua pemain yang dibuat geleng-geleng kepala oleh KraftBagaimana tidak, peluang emas kedua pemain itu masih mampu ditepis KraftJam terbangnya yang masih minim tertutupi oleh kesigapannya.

"Thomas Kraft tetap tenang sekalipun menghadapi tekanan pertandingan seperti ituMenunjukkan kualitasnya sebagai pemain," puji Van Gaal, seperti dikutip Goal.

Sejatinya, Kraft sempat diragukan bisa tampilPenyebabnya, jelang laga melawan Inter, kondisinya kurang fitAkibat benturan dengan pemain Mainz pada pekan ke-23 Bundesliga, membuatnya merasakan sakit di bagian kepalanya.

Namun, Kraft bisa tampil sejak awal pertandingan melawan InterKehadirannya di bawah mistar gawang membuat para pemain belakang Bayern lebih tenang"Kami mampu menggalang pertahanan dengan sangat baik," kata Van Gaal.

Kraft sendiri puas dengan performanyaNamun, dia tetap merendah atas pujian yang diberikan kepadanya"Saya beberapa kali mendapatkan keberuntunganSaya berdiri pada posisi yang tepatSaya senang kami menang 1-0," jelas Kraft.

Dengan menawannya performa Kraft, setidaknya Bayern bisa tenang sebelum bursa transfer musim depan dibukaBayern memang mengincar kiper Schalke 04 sekaligus kiper timnas Jerman Manuel Neur untuk menjadi kiper nomor satunyaKebetulan, usia Butt yang sebelumnya jadi andalan sudah mencapai 36 tahun dan di ambang pensiun(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tercepat, Stoner Malah Pusingkan Chassis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler