Pura-pura Ngajak Kencan, Siswi SMA Ini jadi Otak Pencurian

Selasa, 09 September 2014 – 13:47 WIB

jpnn.com - LAHAT - Berbagai modus dilancarkan pelaku kejahatan untuk memuluskan aksinya. Seperti dirasakan korban Abidin (20), warga Desa Sukajadi, Kecamatan Kota Agung, Lahat, yang menjadi korban perampokan motor.

Seperti dilansir Palembang Pos (JPNN Grup), salah satu komplotan pelaku yakni Indah Purwati Ningsih (16), yang masih berstatus siswi kelas XI salah satu SMA swasta di Palembang, mengajak korban Abidin, pura-pura kencan alias pacaran.

BACA JUGA: Kasus Mafia BBM, Polri tak Berhenti di Lima Tersangka

Setelah masuk perangkapnya, sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol BG 2708 ET milik Abidin, dibawa kabur komplotannya atau tersangka lainnya, Hermansyah alias Herman (24), dan Haris (24).

Kasus itu terbongkar, setelah ketiga tersangka diamankan Unit Reskrim Polsekta Plaju. Tersangka Indah ditangkap di rumahnya di Jalan DI Panjaitan, Lorong H Amin I, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Minggu (07/9), pukul 12.30 WIB. Setelah itu, polisi melakukan pengembangan dengan membekuk tersangka Herman, dan Haris, yang rumahnya tak jauh dari kediaman Indah.

BACA JUGA: Janda Mengaku Diperkosa Kepala Gampong Hingga Hamil

Informasinya, perampokan itu terjadi Minggu (31/08), pukul 02.00 WIB, tak jauh dari kediaman ketiga tersangka. Awalnya, Sabtu (30/08), pukul 20.30 WIB, Indah sengaja menelepon korban yang merupakan kenalannya, untuk jalan-jalan malam.

Korban tidak menaruh curiga, apalagi Indah cukup cantik, hingga menyanggupi ajakan Indah. Setelah jalan dan keliling kota, pagi itu korban hendak mengantar tersangka Indah pulang.

BACA JUGA: Abu Sumatera Terancam 15 Tahun Penjara

Dalam perjalanan menuju rumah Indah, mereka dihadang kedua tersangka yakni Herman, dan Haris. Kemudian, Herman, dan Haris, yang memang sudah sekongkol dengan Indah, langsung merampas sepeda motor Abidin, yang merupakan kenalan barunya sendiri. (adi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rp 3,1 M Uang BRI Belum Ditemukan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler