Pustaka Parlemen Ditolak, Begini Reaksi Fadli Zon sang Pencetus Ide

Selasa, 29 Maret 2016 – 18:58 WIB
Fadli Zon. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penolakan dari sejumlah wakil rakyat terhadap pembangunan Perpustakaan Parlemen disikapi serius oleh salah satu pimpinan DPR RI, Fadli Zon. Sebagai pencetus ide tersebut, politikus Gerindra itu menyatakan proyek ini bukan untuk bancaan. 

"Yang paling penting pembangunan perpusatakaan ini bukan mencari proyek, menjadi bancakan dan proyek yang mengada-ada," kata Fadli di Jakarta, Selasa (29/3).

BACA JUGA: Digarap Delapan Jam, Anggota Komisi V Cuma Ngomong Begini

Sebagai pemilik ide, Fadli menginginkan di kompleks Parlemen berdiri sebuah perpustakaan sebagai gudang ilmu pengetahuan dan informasi.

"Tetapi ini berkembang adanya penambahan ruang, karena adanya penambahan tenaga ahli, ruangannya sempit tidak cukup," jelasnya.

BACA JUGA: Please... Jangan Persulit Warga Pindahan Urus e-KTP

Pihaknya menegaskan bahwa gedung perpustakaan yang rencananya terbesar se Asia Tenggara, harus dibangun secara transparan. Masyarakat maupun KPK juga diminta ikut mengawasinya.

Sebelumnya banyak usulan agar pembangunan pustaka parlemen ditunda mengingat APBN mengalami defisit cukup besar, mencapai Rp 290 triliun. Bahkan, Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani menyebut gedung pustaka perlu tapi belum mendesak.(fat/jpnn)

BACA JUGA: DPR Dorong Kementrian Pendidikan Tambah Infrastruktur UNBK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kukuhkan INACEB, Menpar: 2020 Indonesia Harus 5 Besar di Asia Pasifik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler