Rakernas PDIP Bakal Bahas Transisi Kepemimpinan Nasional

Rabu, 04 September 2013 – 17:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengambil langkah strategis dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III yang digelar akhir pekan ini di Ancol, Jakarta. Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan bahwa dalam Rakernas itu partainya akan merumuskan strategi dalam menghadapi Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun depan.

"Sebagai sebuah partai politik, kita betul-betul mempersiapkan diri untuk mengikuti pemilihan legislatif sebagai modal awal masuk pemilihan umum presiden," kata Djarot dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (4/9).

BACA JUGA: PDIP Siapkan Program Pembangunan Semesta Berencana

Menurutnya, dalam Rakernas itu PDIP akan melakukan evaluasi mengenai kondisi struktural partai dari tingkat pusat sampai anak ranting. "Kita mengedepankan konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi, dan mesin partai dalam menghadapi 2014," kata Djarot.

Namun, kata Djarot, kekuatasan struktural partai saja tidak cukup untuk menjadikan PDIP sebagai pemenang Pileg dan Pilpres 2014. Sebab, dibutuhkan kesadaran, keinginan dan tindakan nyata demi meraih kemenangan.

BACA JUGA: 11 Ormas Islam Kutuk Tragedi Kemanusiaan di Mesir

Karenanya mantan Wali Kota Blitar itu menegaskan, partainya perlu membangun kembali semangat juang sehingga muncul suatu kehendak bersama yang kuat untuk melakukan tindakan nyata.

Selain itu, Djarot juga mengatakan, Rakernas III PDIP juga akan membahas soal kepimpinan nasional. Sebab, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu ingin menjawab harapan yang berkembang di masyarakat.

BACA JUGA: Diperiksa Polisi, Gamawan Serahkan VCD dan Kliping Koran

"Masa transisi kepemimpinan nasional akan dibahas secara serius, dengan mencermati dinamika masyarakat yang berkembang saat ini," kata Djarot. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua KPK Segera Putuskan Banding atas Vonis Djoko Susilo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler