Ratusan Pelajar Datangi KPK

Jumat, 20 Juni 2008 – 17:23 WIB
Pelajar se-DKI Jakarta gelar aksi tanda tangan di spanduk 20 meter di depan gedung KPK. Foto: Agus Srimudin.
JAKARTA - Ratusan pelajaran SMU, SMK, dan MA di DKI Jakarta  Jumat siang (20/6) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl HR rasuna Said, Jakarta SelatanMereka meminta KPK menuntaskan kasus korupsi yang merebak diberbagai daerah.

 "Kejahatan korupsi pada berbagai lini kehidupan bernegara memberikan suasana sosial dan politik yang serius, diantaranya hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, termasuk kepercayaan dari kalangan pelajar," cetus Muhammad Hatta, ketua Gerakan Pelajar SMU, SMK, MA DKI Jakarta.

 Menurut dia, kondisi tersebut telah menjadi beban yang sangat berat bagi masyarakat yang ingin menjadikan negara Indonsia menjadi lebih baik, terutama hilangnya atau berkurangnya kejahatan korupsi di jajaran pemeerintah.
 "Hal inilah yang mendorong Gerakan Pelajar SMU, SMK, dan MA DKI Jakarta membicarakan tentang penyelewenangan yang sepertinya menjadi kebiasaan, makanya kami mengkhawatirkan munculnya budaya yang tidak sehat, untuk itu perlu didengungkan oleh para pelajar agar korupsi diberantas," cetusnya.
 Dikatakan Hatta, desakan pelajar agar KPK memberantas korupsi merupakan suatu hal yang penting, soalnya pelajar merupakan cikal bakal penerus bangsa yang penting menyuarakan kebenaran

BACA JUGA: KPK Incar Aset PT Jasa Raharja

"Selain untuk pembelajaran bagi pelajar agar tidak ikut tersesat, aksi ini kami lakukan dalam menyambut HUT DKI Jakarta ke-481," paparnya.
 Hatta juga mengajak pelajar agar terus menggelorakan gerakan melawan korupsi sebagai bentuk gerakan budaya anti korupsi di kalangan pelajar
"Tentu dengan gerakan anti korupsi ini diharapkan generasi muda tidak ikut dalam merebaknya kultur tidak sehat yang melanda negeri ini, dan generasi baru diharapkan menjadi generasi penerus yang terbebas dari budaya korupsi," tukasnya.
 Sekedar diketahui, hingga berita ini diturunkan, ratusan pelajar yang datang menggunakan lima bus metromini sejak pukul 11.00 Wib masih bersiap-siap dan menunggu teman-teman mereka yang belum hadir

BACA JUGA: Wisnu Akui By Pass ke Salim

Pelajar pria yang beragama Islam melakukan sholat Jumat, sementara yang pelajar putri duduk-duduk dan makan di kantin dan halaman sekitar gedung KPK
Habis sholat Jumat, seruan koordinator aksi mulai disuarakan lewat pengeras suara

BACA JUGA: Otak Pembunuh Munir Terbongkar

Hingga pukul 13.00 Wib ratusan pelajar baru menuju depan gedung KPK. (gus/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Insiden Monas karena Provokasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler