Raul Semakin Jauh Tinggalkan Para Pesaingnya

Minggu, 04 Desember 2011 – 16:47 WIB

REKOR sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions terpatri atas nama Raul Gonzalez dengan 71 golTapi, dia sempat mengalami kesulitan mencetak gol di Europa League

BACA JUGA: Diet ala Djokovic, Sayuran Menu Utama

Setelah lima laga, akhirnya gol pertamanya datang juga.

Schalke 04 butuh kemenangan untuk mengunci tiket lolos ke babak 32 besar Europa League
Kesempatan itu terbuka saat menjamu klub Rumania Steaua Bucuresti, kemarin dini hari

BACA JUGA: CP3 Makin Dekat ke Knicks

Apalagi, mereka bermain di markasnya Veltins-Arena, Gelsenkirchen.

Striker asal Yunani Kyriakos Papadopoulos membaw Schalke unggul pada menit ke-25
Kesempatan menang kian terbuka, tapi pada menit ke-33 Raul Rusescu menyamakan skor

BACA JUGA: Margarito, Awas Mata Kananmu

Namun, Raul Gonzalez akhirnya menjadi penentu kemenangan dengan golnya pada menit ke-57.

Bagi Schalke, gol itu membawa mereka melaju ke babak 32 besar dan bagi Raul itulah gol pertamanya selama bertanding di Europa LeagueRaul memang punya rekor mentereng sepanjang karirnya bertarung di Liga Champions.

Hanya, karena klub lamanya Real Madrid tidak pernah bermain di kompetisi Eropa kelas dua seperti Europa League, membuatnya tidak memiliki koleksi gol itu ajang ituMakanya, golnya ke gawang Steaua Bucuresti menjadi gol bersejarah bagi Raul.

Tambahan satu gol itu juga membuat Raul kini mengemas 73 gol di semua ajang Eropa, terdiri dari 71 gol di Liga Champions, satu gol di Piala Super Eropa, dan satu gol di Europa League, membuatnya semakin jauh meninggalkan striker AC Milan Filippo Inzaghi yang mengoleksi 70 golInzaghi tidak bakal mengejarnya musim ini bila bertahan di Milan.

Ya, karena tidak didaftarkan ke Liga Champions, maka otomatis, dia tidak bisa dimainkan di Liga ChampionsItu artinya, dia juga tidak mungkin menambah koleksi golKalau pun pindah, belum tentu bisa mendapat kesempatan bermain di Eropa bersama klub barunya.

Makanya, tidak heran, Inzaghi begitu gelisahSedangkan, Raul bisa tetap tenang karena mendapatkan jaminan starter di SchalkeArtinya, dia masih bisa terus menambah pundi-pundi golnya di pentas EropaUntuk musim ini di Europa League.

Di bawah Inzaghi, berikutnya pesaing Raul adalah striker Dynamo Kyiv Andriy Shevchenko dengan 67 golKlub yang dibela Sheva, sapaan Shevchenko, masih bermain di Europa League, tapi performa Sheva sudah menurun dan tidak seproduktif duluDia juga masih absen karena cedera

Atas golnya itu, Raul mendapat pujian dari tandemnya di lini depan Klass Jan Huntelaar"Sungguh hebat bisa bermain di sampingnyaSebab, dia sangat berpengalaman, cerdas, dan bisa melihat banyak halSaya hanya mendapat sedikit peluang, tapi saya senang terlibat dalam golnya," jelas Huntelaar, seperti dikutip ESPN.

Musim ini, Raul telah mempersembahkan sembilan gol dari 21 pertandingan di semua ajangOleh pelatih Schalke Huubs Stevens, Raul dianggap belum tampil maksimal sepanjang musim iniNamun, tetap menjadi pemain yang dibutuhkan tim.

"Dia bermain tidak konsisten musim ini, kadang bagus, kadang burukKami juga punya masalah di lini tengah, dan Raul tidak bisa menjadi penyelesainyaDia adalah striker dengan nilai sembilan setengah dari sepuluh, tapi tetap butuh assist," kata Stevens, seperti dikutip Bild.
   
Terlepas dari pujian dan juga kritik, Raul masih punya kesempatan untuk terus menambah pundi-pundi golnya karena memastikan lolos ke babak 32 besar Europa LeagueDengan pengalaman yang dimilikinya akan banyak membantu bagi Schalke di pentas Eropa(ham)


Rekor Gol Terbanyak di Eropa

Raul Gonzalez                   Schalke                73 gol
Filippo Inzaghi                   Milan                     70 gol
Andriy Shevchenko           Dynamo Kiev      67 gol
Gerd M                                Pensiun               62 gol
Ruud van Nistelrooy         Malaga                62 gol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boas Singkirkan Anelka-Alex


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler