Rekapitulasi KPU Bali: Suara Jokowi - Ma'ruf 2,3 Juta, Prabowo - Sandi Raih 212 Ribu

Jumat, 10 Mei 2019 – 19:15 WIB
Paslon 01, Jokowi dan Paslon 02, Prabowo - Sandi. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, BALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengesahkan hasil penghitungan suara manual tingkat provinsi untuk daerah pemilihan Bali.

Pengesahan diberikan KPU RI setelah menggelar rapat pleno yang dihadiri kontestan Pemilu 2019 di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (10/5) ini.

BACA JUGA: Pendukung Prabowo Unjuk Rasa di Depan Gedung Bawaslu, Thamrin Lumpuh

Hasil penghitungan manual menyatakan, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengalahkan pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019.

BACA JUGA: Sejumlah Petahana Diperkirakan Tergusur, Kursi Legislatif Didominasi Wajah Baru

BACA JUGA: Relawan Jokowi Gelar Tahlilan Buat Serda Aju yang Meninggal Demi Menjaga Rekapitulasi Suara

Pada Situng untuk pemilihan Bali, Jokowi-Ma'ruf meraih 2.342.435 suara, sedangkan Prabowo - Sandiaga hanya mendapat dukungan sebanyak 212.577.

Hasil penghitungan manual ini rupanya tidak berbeda jauh dengan laporan dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU RI di situs pemilu2019.kpu.go.id.

BACA JUGA: Suruh Rakyat Bunuh - Bunuhan, Permadi Dilaporkan ke Polisi

Pada Situng untuk pemilihan Bali, Jokowi-Ma'ruf meraih 2.342.435 suara, sedangkan Prabowo - Sandiaga hanya mendapat dukungan sebanyak 212.577.

BACA JUGA: Catat, Ini Perolehan Kursi DPR dari Dapil Sumut, PDIP 7, NasDem 5, Golkar 4

Untuk pemilihan legislatif, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinyatakan sebagai peraih suara terbanyak berdasarkan hasil hitung manual tingkat provinsi.

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu mendapat 1.257.590 suara di Pulau Dewata. Berturut-turut bercokol di tiga besar setelah PDIP, ditempati Golkar (382.607 suara), Partai Demokrat (118.830 suara).

Hingga saat ini, KPU baru mengesahkan hasil penghitungan manual untuk provinsi Bali. Sesuai rencana, KPU akan mengesahkan hasil penghitungan manual untuk provinsi Bangka Belitung.

"Untuk daerah lain, besok juga akan tiba hasil rekapitulasi tingkat provinsi Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Tengah," ucap Arief di kantor KPU, Jumat ini.(mg10/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Umbas: Kebenaran Akan Berdiri Tegak, tak Peduli Seberapa Kuat Kalian!


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler