Rencana Koalisi PKB Gus Dur-PDIP Dipertanyakan

Jumat, 16 Januari 2009 – 10:49 WIB
JAKARTA – Koalisi PDI Perjuangan dan PKB Gus Dur ternyata belum bulatSebab, ada pengurus yang mempersoalkan koalisi tersebut

BACA JUGA: Yenny Temani Khofifah, Gus Ipul Galang Perkasa

Keputusan strategis itu dianggap tidak melalui prosedur yang seharusnya.

"Sampai sekarang belum ada keputusan apa pun dari DPP soal koalisi," ujar Ketua DPP PKB (hasil muktamar Semarang) Muamir Mu’in Syam di Kantor DPP PKB, Jl Kalibata Timur, Jakarta kemarin (15/1)


Menurut dia, keputusan menyangkut koalisi dan sejenisnya harus diputuskan melalui forum resmi partai

BACA JUGA: Jaksa Agung Antisipasi Tindak Pidana Pemilu

"Setidaknya diputuskan melalui musyawarah pimpinan yang juga diikuti DPW dan DPC, ini muspimnya aja belum kok sudah ada koalisi, ini kan kurang tepat,’’ lanjut Muamir.

Dia mengungkapkan, muspim rencananya diselenggarakan pada 7–8 Februari nanti di Solo
Acara itu akan dibarengkan dengan silaturahmu nasional alim ulama

BACA JUGA: Inginkan Wakil Perempuan Naik Dua Kali Lipat

’’Seperti halnya Muhaimin Iskandar, Mbak Yenny kalau nggak benar juga akan kami ingatkan,’’ imbuhnya.

Di Surabaya, Rabu lalu (14/1) perjanjian koalisi telah ditandatangan pengurus DPC PDIP Kodya Surabaya dan pengurus DPC PKB Gus Dur Kodya SurabayaPenandatanganan rencana koalisi itu menjadi berarti karena dihadiri Sekjen DPP PDIP Pramono Anung dan Wasekjen DPP PKB (Mukatamar Semarang) Zannuba Arifah Chafsoh.  

Apakah akan ada tindakan terhadap langkah politik Yenny? ’’Ditegur atau dipuji akan dibahas di rapat gabungan, semua harus konstitusional,’’ jawabnya.
Secara terpisah, saat dihubungi Yenny mengatakan, langkah politik yang dilakukannya sudah mendapat restu Ketua Umum Dewan Syura DPP PKB Abdurrahman Wahid (Gus Dur)’’Tidak mungkin saya melangkah tanpa restu dan dukungan dari Bapak,’’ ujar putrid kandung Gus Dur itu

Tapi, lanjut dia, kalau ada yang tetap mengatakan bahwa itu sikap politik pribadi dirinya akan menerimaSebab, setiap orang memang bebas memberikan tafsir politik atas setiap langkahnya’’Silakan saja, tapi kita tunggu sajalah bagaimana nanti,’’ kata Yenny(dyn/mk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawa Misi Ajukan Israel Ke Mahkamah Internasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler