Rizal Ramli Tebar Janji di Konvensi PBR

Jumat, 10 Oktober 2008 – 08:02 WIB
Foto : M Ali
JAKARTA - Bursa capres 2009 kian memanasSemakin banyak tokoh nasional yang secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai capres

BACA JUGA: Kontraktor TAA Ditahan KPK

Malah tanpa segan-segan, mereka mulai menebar janji
Salah satunya Rizal Ramli.

Menko Perekonomian di era Presiden Gus Dur itu berjanji menyediakan 1,5 juta lapangan pekerjaan per tahun bila terpilih sebagai presiden

BACA JUGA: Demi SBY, Agung Tinggalkan Miranda

''Pada saatnya akan saya katakan langkah konkretnya,'' kata Rizal dalam deklarasi keikutsertaan dirinya pada Konvensi Partai Bintang Reformasi (PBR) di Hotel Nikko, Jalan M.H
Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/10).

Menurut dia, Indonesia harus menjadi raksasa ekonomi dalam lima tahun ke depan

BACA JUGA: PDIP dan PDS Melunak Soal RUU Pornografi

Ketidakstabilan ekonomi yang belakangan melanda Indonesia, menurut Rizal, disebabkan pilihan kebijakan SBY-JK yang justru tidak berorientasi untuk meningkatkan ekonomi nasional.

''Ekonomi kita membutuhkan tanggul-tanggul yang tangguh, yaitu sektor riil yang kuatSayang, pas sektor makro lagi bagus, sektor riil sudah hancur-hancuranApalagi, sekarang harga saham anjlok dan terjadi tekanan terhadap rupiah akibat krisis di AS,'' beber ketua umum Komite Bangkit Indonesia itu.

Secara politik, Rizal juga berpandangan bahwa tokoh-tokoh lama tidak memiliki kemampuan lagi untuk meminimalisasi tingginya potensi golput pada Pemilu dan Pilpres 2009''Justru (tokoh alternatif, Red) seperti kami yang akan mendorong gereget mereka untuk mau memilih,'' ujarnya.

Terhadap PBR yang membuka pintu konvensi, Rizal optimistis, keikutsertaan dirinya dalam konvensi tersebut akan mendongkrak perolehan suara PBR hingga lima persenPada 2004, PBR meraup 2,7 juta suara atau 2,44 persen dari suara sah nasional.''Dengan ikutnya RR (Rizal Ramli, Red) di konvensi ini, saya yakin suara PBR naik lima persen,'' tegasnya.

Tak hanya itu, dengan penuh percaya diri, Rizal memperkenalkan istrinya, Maryani, yang mengenakan kebaya hijau muda sebagai calon ibu negara''Saya perkenalkan istri sayaCocok kan jadi first lady,'' kata Rizal sambil mengajak istrinya naik ke atas panggung.

Acara deklarasi Rizal yang dihadiri dua ratusan orang itu juga diisi orasi dari perwakilan kelompok mahasiswa, buruh, petani, rakyat miskin, komunitas Papua, dan pekerja BUMNDi antara mereka, hadir Ketum PBR Bursah Zarnubi beserta puluhan kadernyaTampak juga A.SHikam, ekonom Indef Fadhil Hasan, anggota DPD Marwan Batubara, dan Direktur Eksekutif Lima Ray Rangkuti.

Bursah Zarnubi menegaskan bahwa partainya akan mengadakan konvensi secara fairPaling tidak, lanjut dia, itu sudah dimulai dengan dilarangnya kader internal PBR menjadi peserta konvensiBursah juga menyatakan tidak menjanjikan kemenangan kepada siapa pun.

''Tidak ada jaminan menang bagi Rizal Ramli, sekiranya ada calon lain yang lebih tangguh,'' tegasnyaMenurut Bursah, kompetisi konvensi akan dimulai 20 OktoberJadwal itu sebenarnya mundurSebab, rencana awalnya, konvensi dimulai pada 10 Oktober.

Anggota DPD Marwan Batubara mendorong Rizal Ramli untuk terus percaya diri mengikuti konvensi PBR''Biarkan saja orang bicara, ini kan partai kecil atau apa potensinya untuk bisa mengusung capresYang jelas, kita terus jalan dan kerja keras,'' tandasnya(pri/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cekal 12 Bos Batubara Dicabut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler