Ronaldinho Nikmati Karnaval Rio

Selasa, 08 Maret 2011 – 21:17 WIB
RIO DE JANEIRO - Kemegahan perhelatan Carnival de Rio de Janeiro begitu terkenal seantero duniaSulit bagi warga asli Brazil untuk melewatkan gelaran tahunan itu

BACA JUGA: De Rossi Ogah Disamakan dengan Gattuso

Tak terkecuali bagi bintang sepak bola Negeri Samba, Ronaldinho.

Tahun ini Ronaldinho sungguh beruntung
Dia bisa menikmati karnaval yang berlangsung tiga hari beruntun sejak 5 Maret itu dengan leluasa

BACA JUGA: Apapun Hasil Timnas, Posisi Riedl Aman

Hal itu karena dia kini tinggal di Brazil, setelah meninggalkan AC Milan dan hijrah ke Flamengo
Ronaldinho tak perlu khawatir jadwalnya menikmati karnaval edisi tahun ini bentrok dengan jadwal liga di Eropa.

Tak hanya menikmati, pemain yang 21 Maret mendatang berusia 31 tahun itu juga terlibat dalam acara yang berlangsung di Sambadrome Rio itu

BACA JUGA: Minangkabau FC Belum Maksimal di Finishing

Dia turut terlibat dalam seremoniTermasuk berjalan kaki di tengah karnaval bersama para murid dari sekolah tari Samba, Portela Samba School.

Di hari pertama karnaval, Ronaldinho hanya menyaksikan prosesiDi sebuah balkon di sisi jalan, dia bergabung dengan puluhan gadisMantan pemain Paris Saint Germain, Barcelona, dan AC Milan itu begitu menikmati suasana.

Di hari kedua karnaval, Minggu (6/3) waktu setempat, Ronaldinho lebih aktif lagiDia turun ke jalanDia menyapa ribuan penonton dengan menari di jalanan, mengenakan setelan putih, lengkap dengan topi putih khas Panama, negara tetangga Brazil.

Di tengah keriuhan suasana, Ronaldinho menemui selebritas asli Brazil, supermodel dunia Gisele BundchenBundchen hadir tepat di sisi jalan Sabradome bersama suaminya yang seorang atlet American football, Tom BradyMereka saling menyapa dan terlibat perbincangan singkat di tepi jalan.

Kemegahan Karnaval Rio kerap menjadi sumber masalah bagi para pemain Brazil yang merumput di EropaKarena acara berlangsung di tengah kesibukan kompetisi, para pemain kerap sembunyi-sembunyi mencuri waktu menikmati karnaval ituSebut saja contohnya Ronaldo, Adriano, dan Robinho, yang pernah bermasalah mangkir dari timnya akibat masalah serupa.

Tapi, masalah seperti itu bisa dihindari RonaldinhoKompetisi di Rio de Janeiro tengah menikmati masa libur setelah berakhirnya Guanabara CupFlamengo keluar sebagai juara, berkat gol tunggal dari Ronaldinho saat melawan Boavista di finalGelar tersebut menjadi titik penting bagi karir RonaldinhoBaru enam kali bertanding dan dipercaya menjadi kapten tim, dia langsung mempersembahkan gelar dan mencetak gol penentu.

Sayang, pencapaian itu masih belum bisa membawa Ronaldinho untuk kembali masuk timnas BrazilDalam skuad terbaru yang disiapkan untuk laga uji coba melawan Skotlandia, pelatih Mano Menezes tidak memanggil Ronaldinho(ady/ca/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marcio Souza Terpaksa Kuras Tabungan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler