Ronaldo Ajak Donor Sumsum Tulang

Minggu, 24 November 2013 – 03:26 WIB

jpnn.com - MADRID - Cristiano Ronaldo tak hanya punya skill hebat di lapangan.  Pemain berjuluk CR7 itu juga punya kepedulian social yang tinggi.  Ini terungkap saat dia bertemu anak-anak penderita leukemia di studio radio Cadena Copa.  Saat diwawancarai stasiun radio tersebut, Ronaldo mengaku kalau dia pernah mendonorkan sumsum tulangnya kepada orang yang membutuhkan. Ronaldo tergerak untuk melakukan donor sumsum setelah anak dari rekannya di timnas Portugal Carlos Martins menderita leukemia pada 2001 lalu.

"Ya, saya pernah melakukannya (donor sumsum tulang) beberapa tahun yang lalu,"  kata Ronaldo seperti dikutip AS.

BACA JUGA: Kayamba dan Dzumafo Ditawarkan Bergabung ke PSM

"Tepatnya, ketika Carlos (Martins) menceritakan penyakit yang diderita anaknya. Kami pun menunjukkan solidaritas untuk membantunya karena kami sadar masalah yang dia hadapi sangat berat," papar bintang Real Madrid tersebut.

Ronaldo pun mengajak masyarakat agar mau mendonorkan sumsum tulangnya.  Sebab, banyak pasien penderita leukemia yang membutuhkan.

BACA JUGA: Dapat 2 Penalti, Barcelona Tekuk Granada 4-0

"Mendonorkan sumsum tulang merupakan sesuatu yang banyak orang pikir sulit dilakukan.  Padahal, itu seperti mendonorkan darah dan yang pasti tidak sakit," ujarnya.

"Saya pernah melakukannya beberapa tahun lalu dan jika saya harus melakukannya lagi, saya akan bersedia karena ini adalah penyakit yang sangat serius bagi banyak anak-anak dan kita harus menolong mereka."timpalnnya.

BACA JUGA: Dua Gol Giroud Kokohkan Arsenal di Puncak

Selain membagi-bagikan jersey nomor punggung 7, Ronaldo juga berjanji akan mengajak anak penderita leukemia tersebut ke pestanya.  Ini jika dia berhasil memenangi penghargaan Ballon d'Or.

"Saya selalu bersedia untuk menolong anak-anak. Jika saya memenangi Ballon d'Or, kalian semua akan datang ke pesta saya," timpal pemain yang baru saja meloloskan Portugal ke putaran final Piala Dunia 2014 tersebut. (bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahsan/Hendra Hat-Trick Gagal Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler