Roy Suryo Dukung Timnas U-19 Berangkat ke Eropa

Senin, 21 Oktober 2013 – 19:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mendukung langkah Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI yang berencana memberangkatkan pemain Timnas Indonesia U-19 ke Timur Tengah dan Eropa. Rencananya, Evan Dimas dkk akan melakukan uji coba dengan klub di Timur Tengah dan Eropa.

"Saya sangat mengsupport ide dari Ketua BTN (La Nyalla Mattalitti) untuk membawa pemain ke timur tengah atau ke Eropa," kata Roy di Museum Sumpah Pemuda, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

BACA JUGA: Cahill Cetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah MLS

Bentuk dukungan Menpora itu, diakuinya tak hanya sebatas pernyataan kepada media. Secara kongkret, Roy akan membantu PSSI dan BTN dalam hal regulasi, fasilitasi dan rekomendasi.

"Minimal memberikan bantuan regulasi maupun fasilitasi termasuk juga rekomendasi. Kita akan memberikan dukungan," ungkapnya.

BACA JUGA: Scolari Panggil Diego Costa di Laga Uji Coba

Saat ditanya, apakah Menpora juga akan memberikan bantuan keuangan kepada timnas U-19, Roy belum bisa memastikan. Menurutnya, bantuan finansial akan diberikan jika didukung Peraturan Pemerintah.

"Dari sisi finansial harus kita duduk bersama karena pemberian bantuan harus disesuaikan dengan usia yang masuk dalam pelaksanaan Program Indonesia Emas," kata pria asal Yogyakarta itu. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Theo Walcott Absen Tiga Laga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fokus Hadapi Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler