Sabtu Minggu Puncak Arus Balik Kedua

Sabtu, 18 September 2010 – 07:52 WIB
Ratusan pebalik turun dari kapal, di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (17/9). (foto: Dwi Pambudo/RM)

PEKALONGAN - Diperkirakan pada hari ini dan besok, Sabtu-Minggu (18-19/9), puncak arus balik kedua, di mana liburan sekolah sudah berakhirDemikian yang dituturkan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinhubkominfo Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro, Jumat (17/9).

Menurut Wahyu, arus balik yang terjadi nanti akan melebihi pada hari Senin kemarin, di saat libur untuk pegawai dan PNS berakhir

BACA JUGA: Usut Cirus, Kejagung - Polisi Saling Lempar

Oleh karena itu, dirinya memprediksi kendaraan yang melintas di jalur pantura, terutama yang mengarah ke barat makin meningkat.

"Diprediksi, hari Sabtu dan Minggu arus balik akan meningkat, karena liburan sekolah sudah berakhir," tuturnya
Wahyu juga mengatakan, pihaknya tidak akan bosan untuk menghimbau kepada seluruh warga yang akan melakukan perjalanan arus balik

BACA JUGA: Satgas Anggap Ribuan Jaksa Bermanuver

Sebelum berangkat, bagi yang mengendarai kendaraan pribadi baik roda dua atau empat
Agar memeriksa kondisi kendaraan yang akan dipakai untuk perjalanan jauh

BACA JUGA: Jemaat HKBP Dilarang Ibadah di Ciketing

Sementara bagi mereka yang mengendarai kendaraan umum, seperti bus atau kereta api, supaya selalu mempersiapkan dan waspada dalam perjalanan.

"Baik yang mengendarai motor, mobil, atau kendaraan umum supaya berhati-hati dalam perjalanan, dan mempersiapkan segala sesuatunyaDan jangan lupa berdoa agar sampai dengan selamat di tempat tujuan," imbuhnya.

Sementara itu, pantauan Radar Pekalongan (grup JPNN) di jalur pantura dari Wiradesa hingga Siwalan, arus lalu lintas yang mengarah ke barat mulai padatSelain itu, beberapa pemudik yang menggunakan sepeda motor terlihat membawa anak mereka yang masih balitaHal itu cukup beresiko, apalagi saat arus lalu lintas mulai padatSesampainya di SPBU Bondansari, terlihat banyak kendaraan pribadi baik roda dua atau empat dari pemudik yang diparkir, dengan tujuan melepas lelah di sana.

Salah satu pemudik yang ditemui saat beristirahat di SPBU Bondansari yang tak mau menyebutkan namaya ini, mengaku pulang dari Kabupaten Boyolali menuju ke TangerangDengan memakai sepeda motor bebek, dirinya berangkat sendirian"Tujuan ke Tangerang, ini ngisi bensin dulu di sini sambil istirahat," ujarnya(fin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembagian Sisa Kuota Haji Tertunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler