Saling Balas, Giliran Spanduk Dukungan Ex-Officio yang Banyak Bertebaran

Sabtu, 11 Mei 2019 – 23:45 WIB
Spanduk dukungan terhadap Wali Kota Batam sebagai Ex Officio Kepal BP Batam menjamur di sekitar kawasan Sekupang, kota Batam. Foto: yui/batampos

jpnn.com, BATAM - Spanduk dukungan untuk Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai Ex Officio BP Batam kini mulai menjamur di kota Batam.

Munculnya spanduk dukungan tersebut sebagai bentuk balasan atas spanduk berisi penolakan terhadap penetapan Wali Kota Batam sebagai ex-officio Kepala BP Batam bertebaran di Batam.

BACA JUGA: Spanduk Penolakan Ex-Officio Bertebaran di Kantor BP Batam

Spanduk bertuliskan “Kami Warga Tiban Lama Siap Mendukung Wali Kota Batam Sebagai Ex Officio BP Batam Untuk Batam yang Lebih Maju” terlihat di sepanjang jalan Gajah Mada atau Tiban Lama, Sabtu (11/5/2019).

Spanduk dukungan juga terlihat di jalan menuju Tiban I dan sekitarnya. Keberadaan spanduk itu sempat menarik perhatian pengendara yang melintas.

BACA JUGA: Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Sepeda Motor Tewas Mengenaskan

BACA JUGA: Spanduk Penolakan Ex-Officio Bertebaran di Kantor BP Batam

“Berasa pemilihan saja. Satu dukung satu tolak,” kata Lewandy, salah seorang warga yang mengabadikan spanduk dukungan tersebut dengan telepon genggamnya.

BACA JUGA: Ribuan Ton Limbah B3 Menumpuk di Kawasan Industri, Kian Mengkhawatirkan!

Lurah Tiban Lama, Firman, mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk dukungan wali Kota Batam sebagai Ex Officio tersebut. “Saya tidak tahu siapa yang pasang spanduk itu,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, spanduk-spanduk dukungan wali Kota Batam sebagai Ex Officio menjamur di sekitaran kawasan Batam Kota. Elemen melayu Kota Batam juga mengelar konfrensi pers terkait dukungan mereka kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai Ex Officio.

Ketua Umum Rukun Khasanah warisan Batam (RKWB), Machmur Ismail mengatakan pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah pust agar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, segera dilantik menjadi ex officio kepala BP Batam.

BACA JUGA: Eks Bek Persebaya Surabaya Bertekad Bawa Persiba ke Liga 1

“Kami dari RKWB dan elemen kemelayuan Kota Batam ingin menyampaikan ke pemerintah pusat untuk menyegerakan pelantikan ex-officio itu sesegera mungkin dan ini akan menjadikan sesuatu yang baik bagi Batam dan juga kampung tua,” ujarnya saat mengelar konferensi pers di gedung LAM Kota Batam, Jumat (10/5/2019).

Hal itu lanjutnya, dikarenakan adanya keinginan pemerintah pusat agar BP Batam dan Pemko Batam dipimpin oleh satu orang.

“Dengan tidak melihat ke kiri dan kanan, kami orang-orang tempatan menjunjung tinggi pemerintah pusat untuk segera melantik ex officio,” katanya.(yui)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiket Pesawat Mahal, Mudik Lewat Jalur Laut Jadi Pilihan Pemudik


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler