Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Sepeda Motor Tewas Mengenaskan

Kamis, 09 Mei 2019 – 20:21 WIB
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, BATAM - Bastoni Edy, warga Baloi Persero Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, tewas tertimpa pohon tumbang saat melintas di jalan hutan Mata Kucing, Seitemiang, Sekupang, Rabu (8/5) pagi.

Bastoni yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter itu tewas di tempat kejadian dengan kepala pecah.

BACA JUGA: Ribuan Ton Limbah B3 Menumpuk di Kawasan Industri, Kian Mengkhawatirkan!

Informasi yang didapat, nahas yang menimpa korban terjadi saat lokasi jalan yang dilalui sedang hujan dan disertai angin kencang.

BACA JUGA: Ditetapkan Jadi Tersangka Makar, Eggi Sudjana Beri Tanggapan Begini

BACA JUGA: Tiket Pesawat Mahal, Mudik Lewat Jalur Laut Jadi Pilihan Pemudik

Bastoni saat itu tidak sendirian, dia berboncengan dengan Rendi, kawan kerjanya. Keduanya dalam perjalanan menuju perusahaan galangan kapal di Seilekop, Sagulung tempat mereka bekerja.

Keduanya nekat menerobos hujan agar tidak terlambat sampai di tempat kerja. Saat melintas di lokasi kejadian, mendadak ada pohon dari samping kiri jalan tumbang. Batang pohon itu tepat mengenai kepala Bastoni sehingga keduanya terkapar dari sepeda motor.

BACA JUGA: Penerimaan Peserta Didik Baru Harus Sesuai Zonasi

Bastoni jatuh ke aspal dan tertimpa pohon, sementara Rendi selamat karena tersungkur ke sisi lain dan tak kena batang pohon tadi. Rendi hanya mengalami luka gores di wajah kanannya.

"Dia tak bergerak lagi, kepala berdarah dan helmnya pecah. Pohon itu kena kepalanya," ujar Rendi saat dijumpai di kamar jenazah RSUD Embung Fatimah Batam, kemarin.

BACA JUGA: Selain Yasonna, Ini Caleg PDIP Dapil Sumut yang Lolos ke DPR

Alam, rekan kerja Rendi dan Bastoni yang turut mendatangi lokasi kejadian saat tahu kejadian itu mengaku pohon yang tumbang tadi jaraknya hanya sekitar lima meter dari pinggiran aspal jalan. Pohon tersebut berada di seberang drainase namun karena panjang dan rimbun saat tumbang menutupi hampir separuh bahu jalan.

"Pohonnya masih bagus (tidak rapuh), mungkin karena hujan tadi jadi akarnya longgar sehingga tumbang saat dihantam angin. Lumayan kencang angin tadi," kata Alam.(eja)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BP akan Kembangkan Pelabuhan Batuampar Jadi Hub Logistik Internasional


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler