Samai Gerd Mueller, Kejar Ronaldo

Senin, 05 Juli 2010 – 12:06 WIB
REKOR - Miroslav Klose usai bersalto merayakan gol keduanya ke gawang Argentina. Foto: Jamie Squire/Getty Images/FIFA.com.
TIDAK disangka striker gaek Miroslav Klose tampil luar biasa selama Piala Dunia 2010Padahal, pada musim lalu, di klubnya Bayern Munchen, dia jarang dapat tempat

BACA JUGA: Hadapi Spanyol Tanpa Mueller

Posisinya direbut Thomas Muller dan Ivica Olic.
   
Ya, pelatih Bayern asal Belanda Louis van Gaal lebih suka dengan duet Muller-Olic
Bila dianggap kurang efektif, maka pilihan berikutnya akan diberikan kepada Mario Gomez

BACA JUGA: Bintang Jerman Buka Suara

Klose menjadi opsi keempat di klub berjuluk FC Hollywood itu.
   
Meski begitu, tak mengurangi kepercayaan pelatih Jerman Joachim Loew kepada Klose
Buktinya, di timnas, Loew tetap memberikan posisi utama kepada Klose

BACA JUGA: Cannavaro Jagokan Jerman-Spanyol

Top scorer Piala Dunia 2006 itu bertandem dengan Muller.
   
Hasilnya, kolaborasinya duo Bayern tersebut telah menghasilkan delapan golTidak heran, kendati sempat melakukan kesalahan besar pada laga kedua melawan Serbia yang berujung kartu merah, Loew masih saja percaya pada Klose.
     
Nah, kira-kira apa rahasia Klose sehingga bisa bermain hebat di Piala Dunia 2010 setelah menjalani musim yang buruk"Saya menyiapkan diri untuk Piala Dunia selama sebulan penuhSaya melakukan latihan individu setiap hari," papar Klose, kepada Bild.
   
"Saya melatih stabilitas, kekuatan kaki, berlari, latihan sprint, dan banyak pijatanSelain itu, saya juga masih melakukan latihan rutin dalam timKarena itu, saat tiba di Afrika Selatan, badan saya turun lima kg," urai Klose.
   
Ternyata, usaha keras Klose itu menuai hasilPemain yang dinilai sudah habis dan berada di pengujung karirnya itu akhirnya memainkan laga ke-100 ketika melawan ArgentinaDia menyumbangkan dua gol dan dia menyamai prestasi Gerd Muller.
   
Saat ini, dengan empat golnya pada Piala Dunia 2010, membuat dia telah mengoleksi 14 golDia mencetak lima gol ketika Piala Dunia 2002 dan lima gol lainnya di Piala Dunia 2006Dia hanya butuh satu gol untuk bisa menyamai Ronaldo.
   
Striker Brazil itu memang merupakan pemain paling produktif pada Piala DuniaDia telah mempersembahkan 15 gol bagi BrazilDengan dua laga tersisa, yakni final bisa menang di semifinal, dan perebutan tempat ketiga, bila kalah, membuat Klose berpeluang melampaui Ronaldo.
   
"Saya memang mencetak 14 gol seperti Gerd Muller, tapi dia hanya main di dua Piala Dunia dan saya sudah bermain di Piala Dunia yang ketigaJadi, saya rasa perbandingan itu sangat tidak adilSaya bahagia bisa ada di semifinal," papar Klose(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman Paling Rileks


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler