Sampoali Bertahan Sampai Copa America

Minggu, 06 Juli 2014 – 08:08 WIB
Jorge Sampaoli

jpnn.com - SANTIAGO - Perjuangan skuad Cile memang berakhir di babak 16 besar setelah dikalahkan tuan rumah Brasil. Meski begitu, mereka tetap bangga karena di babak penyisihan mampu menyingkir juara bertahan Spanyol.

Prestasi tersebut tidak lepas dari kepiwaian pelatih Jorge Sampaoli meracik strategi bagi Alexis Sanchez dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Berlusconi Ingin Jual Balotelli

Karena itu, dia pede untuk tetap bertahan membesut La Roja - julukan timnas Cile. Setidaknya hingga mereka menjadi tuan rumah Copa America 2015 mendatang. "Saya punya komitmen penuh dengan sepak bola Cile sampai akhir Copa America," katanya.

Sebenarnya ada kesempatan bagi Sampaoli untuk keluar dari jabatan yang kini masih diembannya. Namun, sekali lagi, dia menunjukkan kesetiaannya pada kerja sama yang sudah dijalaninya.

BACA JUGA: Indra Sjafri Enggan Bahas Kesalahan Pemain di Depan Wartawan

Dia pun menyatakan loyalitasnya pada Sergio Jadue, ketua federasi sepak bola Cile. Jadue sendiri sedang mencalonkan kembali sebagai ketua umum organisasi tersebut.

"Jika dia (Jadue, Red) terpilih kembali, tidak ada keraguan bagi saya untuk melanjutkan tugas ini," tegasnya.

BACA JUGA: Aksi Kiper Pengganti Antar Belanda ke Semifinal

Pelatih asal Argentina itu memang dikaitkan dengan beberapa klub Eropa. Namun dia memilih bertahan demi menghormati kerja samanya.

Performa Cile sepanjang Piala Dunia 2014 bukanlah penampilan buruk. Hal tersebut diakui gelandang Cile, Arturo Vidal.

Vidal menjelaskan bahwa dirinya menyesal tak bisa membawa Cile melaju hingga partai puncak. Meski begitu dia mengaku puas melihat dan menunjukkan bahwa Cile telah berjuang keras selama keikutsertaan mereka di Piala Dunia kali ini.

"Kami memainkan kompetisi besar, kami benar-benar bangga dengan apa yang kami tunjukkan," kata pemain Juventus itu seperti yang dikutip Kicker.

Lebih lanjut, dia juga merasakan kesedihan tak bisa mewujudkan mimpi masyarakat Cile untuk menjadi juara Piala Dunia.

"Kami telah memberikan segalanya yang kami miliki saat melawan Brasil lalu, tetapi tampaknya memang keberuntungan belum berpihak bagi kami," tegasnya. (nap/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nigeria Terancam Skorsing FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler