Santri Jombang Protes Artis Mesum

Rabu, 16 Juni 2010 – 17:08 WIB

JOMBANG - Peredaran video mesum yang diduga diperankan artis Ibukota warga Kota SantriSejumlah santri pun bereaksi atas tayangan yang menyalahi nilai-nilai agama tersebut

BACA JUGA: Stres, Seniman Gantung Diri

Sejumlah santri yang resah menggelar protes
Mereka menganggap tayangan tersebut bisa menurunkan moral dan akidah umat.

Sejumlah santri tersebut berasal dari Pondok Pesantren Al Aqobah, Desa Kwaron Kecamatan Diwek

BACA JUGA: Oknum Guru Cabuli 7 Siswi

Puluhan santri yang terdiri dari santri putra dan putri tersebut, menggelar protes di halaman pondok mereka
Kaum sarungan itu berpendapat, tayangan mesum artis tersebut bisa meracuni anak bangsa

BACA JUGA: Gila, Pembobol ATM Divonis Ringan

Oleh karena itu, Ariel, Luna, dan Cut Tari, layak dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku""Mereka sebagai figur publik tidak memberikan contoh yang baikMalah mempertontonkan tayangan mesum," teriak Ilham, 13.

Protes itu yang dilakukan di halaman pondok, dilengkapi dengan membawa gambar artis yang dimaksud (Ariel, Luna Maya, Cut Tary)Santri juga membawa poster yang berisi protes keras perilaku menyimpang ituContohnya, boikot segala bentuk karya artis mesum, Aril buronan, dan tegakkan hukum di IndonesiaBocah-bocah berumur belasan itu juga bergantian berorasi.

Puncaknya, santri melampiaskan protes dengan membakar gambar Ariel, Luna Maya, dan Cut TariSelain itu sejumlah CD (compac disc) yang berisi lagu-lagu Peterpan ikut dibakar""Para artis itu lebih layak hidup di neraka," teriak santri lainnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Aqabah, KH Djunaidi Hidayat mengatakan, aksi para santri itu merupakan bentuk spontanitas terhadap peredaran video mesumMenurutnya, para santri sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk.

Djunaidi menambahkan, kejadian video tak senonoh itu selayaknya menjadi evaluasi semua pihakSebab, membangun moral bangsa itu bukan perkara mudah""Jangan sampai proses yang kita lakukan cukup lama ini dihancurkan oleh segelintir orang sajaSemisal, adanya peredaran video mesum," tutur Junaidi(fen/lal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawa 17 Kg Sabu, Empat WN Iran Divonis 18 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler