SB Bilang Masih Akur sama Amien

Rabu, 15 Juli 2009 – 22:08 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai PAN Soetrisno Bachir (SB)menegaskan hubungannya dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN, Amien Rais berjalan baik dan sama sekali tidak ada masalah."Bahwa akhir-akhir ini jarang ketemu, itu benarTapi itu lebih disebabkan karena saya harus menjalani perawatan di luar negeri

BACA JUGA: Hendarman Bantah Gelar Perkara Kejaksaan - Kapolri

Lalu peristiwa tersebut ditafsirkan orang seolah-olah kami ada masalah seiring dengan memanasnya iklim politik pemilu presiden," kata SB, sesaat akan memimpin Rapat Harian DPP PAN di Rumah PAN Pusat, Jakarta, Rabu (15/7).

Setelah pilpres dan saya selesai dirawat, kami kembali berkomunikasi dan memikirkan agenda-agenda partai ke depan dalam rangka memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, ujar SB.Menjawab pertanyaan koalisi PAN dengan Partai Demokrat, SB menegaskan sesungguhnya masih semu karena koalisi politik itu akan bisa diukur apabila kabinet telah terbentuk.

"Koalisi PAN dengan Demokrat demikian juga dengan partai lainnya belum dimulai
Koalisi atau tidak dibuktikan nantinya pada susunan kabinet dan dinamikar di legislatif," tegas SB.Lebih lanjut dijelaskan, kehadirannya untuk memimpin rapat harian kendati masih dalam tahap penyembuhan pasca operasinya di Singapura, menunjukan konsistensi dan kecintaannya pada PAN

BACA JUGA: RUU Susduk Disepakati Disahkan 3 Agustus

“Saya hadir di sini sebagai tanggung jawab dan kecintaan saya dengan partai kendati kondisi saya masih dalam tahap penyembuhan dari sakit,” kata SB.

Disinggung soal adanya desakan kongres dipercepat,   SB meminta hal tersebut jangan dipermasalahkan
“Kita himbau agar tindakan itu tidak terjadi demi keutuhan partai

BACA JUGA: RUU Susduk Belum Sah, DPD Siap Gugat

Artinya kongres tetap harus dilakukan sesuai aturan dan keputusan partai pada tahun 2010 nanti agar pergantian pimpinan disertai dengan AD/ART nya sehingga tidak terkesan terburu-buru dan serampangan,” ungkapnya.

Mengenai wacana dirinya akan mundur dari kursi ketua partai, SB kembali menegaskan, dirinya tetap akan menjalankan tugas dan amanat partai hingga masa kepengurusan 2005-2010 berakhir“Namun kita DPP tetap menerima, mempertimbangkan manfaat dan mudaratnya serta menyelidiki desakan atau masukan dari DPW untuk melakukan konggres luar biasa,” jelasnya.

Masih terkait desakan konggres luar biasa, SB menegaskan, tidak setuju dan tetap menjalankan konggres pada 2010“Kalau ada yang ingin maju dan memimpin partai, saya silakan pada seluruh kader terbaik partai untuk maju dan bertarung secara fair di konggres 2010 nantiJadi, siapapun yang merasa sebagai kader terbaik PAN, dipersilahkan untuk tampil,” tandasnya.

Selain Soetrisno Bachir, Rapat Harian DPP PAN tersebut dihadiri seluruh jajaran Harian DPP PAN, seperti Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan, Wasekjen DPP PAN Teguh Juwarno dan Ketua Bappilu DPP PAN Totok Daryanto. (Fas/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MA Pangkas Beban Eks Wako Medan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler