SBY Bersyukur Masyarakat Sekitar Kelud Patuh

Jumat, 14 Februari 2014 – 13:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi kerja jajaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, Polri dan Kementerian ESDM yang dianggapnya sigap menangani bencana letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur.

Atas kesigapan itu, kata Presiden, tak ada korban jiwa dan semua warga terselamatkan hingga ke tempat pengungsian.

BACA JUGA: KPK Garap Lawyer Adik Atut

"Satu hal yang kita syukuri dan saya ucapkan terimakasih, baik pada jajaran BNPB, TNI, Polri dan ESDM, Pemda bahwa tidak ada korban jiwa dari letusan yang berskala besar ini," ujar Presiden saat membuka rapat terbatas dengan sejumlah menteri terkait di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (14/2).

Presiden juga memuji warga di sekitar Gunung Kelud yang mematuhi arahan pemerintah daerah dan aparat, sehingga dapat mengungsi dengan lancar.

BACA JUGA: Kelud Meletus, 66.139 Warga Diungsikan

Ia menyatakan budaya patuh seperti ini harusnya memang dilakukan masyarakat sehingga pemerintah dan aparat dapat lebih mudah melaksanakan kegiatan tanggap darurat. Presiden meminta masyarakat sekitar Kelud tetap tenang karena pemerintah akan membantu semaksimal mungkin selama di pengungsian.

"Ini pelajaran yang dapat kita petik, kalau saudara-saudara kita masyarakat lokal sungguh mematuhi apa yang disampaikan pemerintah, maka sesungguhnya kita bisa mnencegah jatuhnya korban jiwa yang tidak perlu," tandas Presiden. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Selain Jennifer Dunn, Catherine Wilson Juga Dipanggil KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kelud Meletus, Info BMG Hoax Beredar via BBM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler