SBY Bisa Menang Sekali Putaran

Kamis, 16 April 2009 – 22:13 WIB

JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) memperkirakan Susilo Bambang Yudhoyono bakal mulus melenggang ke kursi RI 1Dari survei LSI, SBY bahkan akan mampu mengalahkan pesaingnya dalam satu putaran Pilpres.

Berdasarkan survei yang dilakukan LSI atas 4400 responden dengan metode exit poll saat hari pemungutan suara pemilu legislatif 9 April lalu, tingkat keterpilihan SBY di atas 50 persen

BACA JUGA: PDIP Segera Tetapkan Pendamping Megawati

Direktur Riset dan Data LSI LSI Kuskrido Ambardi saat memaparkan hasil survei LSI di Jakarta, Kamis (16/4) mengatakan, semakin sedikit pasangan yang menjadi rival SBY maka semakin besar angka kemenangan SBY.

Menurutnya, jika pesaing SBY hanya Megawati dan Jusuf Kalla (JK) maka angka perolehan suara SBY mencapai 59,6 persen
Sementara Megawati hanya meraih dukungan 18,9 persen dan JK 7,7 persen

BACA JUGA: Koalisi Parpol Diharapkan Tak Bias ke Kabinet

"Tetapi perolehan suara SBY berkurang jika pesaingnya sampai empat pasangan calon," sebut pengamat yang akrab disapa dengan panggilan Dodi ini.

Diuraikannya, meski turun namun perolehan suara SBY masih tetap di atar 50 persen
Dari survei LSI, jika Pilpres diikuti lima pasangan capres maka SBY meraih dukungan 53 persen

BACA JUGA: Kata Jumhur Suara PD Wajar dan Terukur

Di tempat kedua masih tetap Megawati (16,5 persen), diikuti Prabowo Subianto (9,8 persen), Jusuf Kalla (5,5 persen), Sri Sultan Hamengkubuwono X (3 persen) dan terakhir Wiranto (2,2 persen)"Melihat ini, SBY akan lolos dalam satu putaran (pilpres),” ucapnya.

Lebih lanjut pengajar di Fakultan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM itu menjelaskan, dukungan suara bagi SBY tak hanya berasal dari Partai DemokratMassa dari Golkar dan Hanura juga bakal memilih SBYSedangkan massa yang militan adalah pemilih PDIP dan Gerindra.(aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD jangan Paksakan JK Capres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler