SBY Persingkat Kunker ke Cilacap

Ani Yudhoyono Istirahat 2-3 Hari

Kamis, 29 Desember 2011 – 07:26 WIB

JAKARTA - Kondisi sakit Ibu Negara Ani Yudhoyono membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempersingkat kunjungan kerjanya ke Cilacap, Jawa TengahSBY memutuskan untuk segera kembali ke Jakarta tadi malam (28/12), setelah hampir satu hari berada di Cilacap.

Rencana awal, SBY dan rombongan dijadwalkan berada di Cilacap selama dua hari, 28-29 Desember

BACA JUGA: KPK Kantongi Bukti Aktor Intelektual Nunun

"Presiden akan segera pulang ke Jakarta hari ini (tadi malam, Red)," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, kemarin (28/12)
Sekitar pukul 21.00 tadi malam, SBY bertolak dari Cilacap

BACA JUGA: Sengketa Lahan, Menhut Blak-blakan

Dini hari tadi, dijadwalkan SBY sudah tiba di Stasiun Gambir, Jakarta


Kunker ke Cilacap memang ditempuh melalui jalur darat menggunakan kereta api

BACA JUGA: Minta Diputus Bebas, Anggota DPR Menangis

SBY bertolak dari Stasiun Gambir dengan menggunakan kereta luar biasa, kemarin pagi.

Di Cilacap, dia meresmikan ground breaking pembangunan Kilang Minyak Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC) Pertamina Refinery Unit 4 CilacapSelain itu, peresmian pengoperasian tiga unit PLTU Pulau Jawa, yakni, PLTU Banten Suralaya, PLTU Banten Lontar dan PLTU Tanjung Jati B Ekspansi Unit 3.

Faktor kesehatan Ani juga diprediksi memengaruhi agenda akhir tahun yang sempat dijadwalkan akan dilakukan di BandungSesuai rencana, SBY akan langsung menuju Bandung setelah kunker di CilacapMenanggapi hal itu, Julian berkomentar singkat"Presiden memang tidak ada rencana ke Bandung," ujarnya.

Terkait dengan kondisi sakit Ani Yudhoyono yang dirawat di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Julian mengatakan, ibu negara harus beristirahat penuh"Menurut rekomendasi dari tim dokter kepresidenan, ibu negara harus bed rest selama 2-3 hari," tuturnya.

Belum diketahui secara pasti sakit yang diderita ibu dari Agus Harimurti dan Edhie Baskoro ituDokter kepresidenan Aris Wibudi yang dihubungi koran ini mengaku belum bisa memberikan keterangan karena masih mendampingi presiden.

Sementara Staf Khusus Presiden Heru Lelono menyebutkan jika ibu negara sedang terserang demam"Yang saya dengar, beliau demamSemoga hanya karena karena perubahan cuaca," katanya.

Di bagian lain, sejumlah karangan bunga secara bergiliran mengalir ke RSPAD, tempat Ani dirawatAntara lain dikirim oleh pengusaha Hartati Murdaya dan Murdaya Poo, Mendagri Gamawan Fauzi, Menko Kesra Agung Laksono, dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas UrbaningrumSelain itu juga ada dari tiga kepala staf angkatan, yakni KSAD, KSAL, dan KSAU.

Nyonya Surato, tetangga Ani di Puri Cikeas, Bogor, yang sempat menjenguk menuturkan, kondisi Ani sudah membaik"Kecapekan saja, butuh istirahat," katanya kepada wartawan yang menunggu di pintu masuk medical check up RSPADSaat dijenguk, lanjutnya, Ani tengah menyantap buburDia juga mengatakan, tidak ada selang infus di pergelangan tangan Ani(fal/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eks Dirut PLN Resmi Banding


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler