SDA Resmi Mengundurkan Diri

Rabu, 28 Mei 2014 – 18:28 WIB
Menteri Agama Suryadharma Ali. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BOGOR--Suryadharma Ali telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai menteri agama kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu, (28/5). Surat diberikan melalui Menteri Sekretaris Negara Sudi Siilalahi.

"Benar hari ini bapak Presiden menerima surat pengunduran Suryadharma Ali. Intinya mengembalikan kepercayaan presiden kepada menteri agama," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Istana Bogor, Jakarta, Rabu.

BACA JUGA: Sinyal Demokrat Merapat ke Prabowo Makin Kuat

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengundurkan diri dari jabatan menteri setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Julian menyatakan saat ini Presiden belum menentukan nama pengganti Suryadharma. Julian pun enggan mengomentari pernyataan PPP yang meminta jatah jabatan menteri agama tetap berasal dari partai itu.

BACA JUGA: Mantan Anggota Komisi IV Sebut Alat SKRT Bermasalah

"Saya kira untuk posisi menteri agama sepenuhnya dari Presiden. Tentu beliau mendengarkan saran dan masukan. Kita kembalikan pada Presiden, siapa yang dianggap paling tepat," tandas Julian. (flo/jpnn)

 

BACA JUGA: Sutiyoso Anggap Jokowi Lebih Menjanjikan Dibanding Prabowo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jubir Kejagung Dirotasi Jadi Kajati Riau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler