Seabad Muallimin, Ketua KPSN Serahkan Bantuan 100 Bola

Sabtu, 24 Agustus 2019 – 21:22 WIB
Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) mengapresiasi prestasi gemilang Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta yang selama lebih dari 100 tahun mengemban misi pendidikan dan kemanusiaan. Foto: KPSN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) mengapresiasi prestasi gemilang Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta yang selama lebih dari 100 tahun mengemban misi pendidikan dan kemanusiaan.

Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono menyerahkan 100 bola kepada Muallimin sebagai sarana edukasi, Sabtu (24/8).

BACA JUGA: Buktikan Papua Aman, KPSN Tetap Lanjutkan Ekspedisi

Di hadapan 1.442 siswa yang berasal dari seluruh Indonesia da mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Syafii Maarif, Suhendra menyatakan KPSN merasa ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan olah raga, khususnya sepak bola di Indonesia.

BACA JUGA: Buktikan Papua Aman, KPSN Tetap Lanjutkan Ekspedisi

BACA JUGA: KPSN Siap Beri Asistensi Kepada Voters PSSI

Untuk meraih kemajuan, katanya, bisa diawali dari sekolah, di mana olah raga menanamkan kejujuran atau sportivitas dalam meraih prestasi semenjak dini.

"Muallimin adalah sekolah besar, apalagi siswanya berasal dari berbagai daerah di tanah air. Karena itu, kami merasa terpanggil untuk berkontribusi secara nyata dalam upaya menggali potensi para santri, khususnya di bidang sepak bola untuk mengharumkan nama bangsa," kata pendiri Hadiekustono's Institute itu.

BACA JUGA: Ketua KPSN Pastikan KLB PSSI di Kalimantan pada 2 November 2019

Buya Syafii Maarif pun mengapresiasi apa yang dilakukan Suhendra dan KPSN.

Direktur Muallimin H Aly Aulia Lc MHum menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas berbagai langkah positif yang telah dilakukan KPSN dalam upaya mengembangkan persepakbolaan di Indonesia.

"Kompetensi dan prestasi secara jasmaniah harus kita tingkatkan terus, di samping kompetensi intelektual yang menjadi konten utama pendidikan yang kita selenggarakan," ujarnya.

Serah terima bantuan ditandai dengan tendangan bola yang dilakukan Suhendra ke arah gawang yang dijaga Aly Aulia yang merupakan kiper andalan tim Muallimin di era 1990-an.

"Karena Pak Direktur sudah bisa menangkap bola dengan baik, maka 100 bola dengan ini kami serahkan secara resmi kepada madrasah," ungkap Suhendra. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berani Tanggung Risiko, Ketua KPSN Siap Laksanakan Inpres Nomor 3 Tahun 2019


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler