Sebelum ke Sea Games, RD Tinjau Latihan Persebaya

Selasa, 03 Desember 2013 – 16:54 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Pelatih baru Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan untuk kali pertama menyempatkan diri meninjau program latihan anak asuhnya di Lapangan Menanggal Surabaya, Selasa (3/12) pagi. Pantauan itu dilakukan di tengah kesibukannya sebelum berangkat mendampingi Timnas Indonesia berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar.

Mengenakan celana panjang warna gelap, kemeja warna cerah dan topi yang menjadi ciri khasnya, pelatih yang akrab dipanggil RD itu memperkenalkan diri kepada para pemain dan tiga asisten pelatih yang ditugasi memimpin latihan. Mereka adalah yakni Tony Ho, Francis Wawengkang dan Hendro Kartiko (pelatih penjaga gawang).

BACA JUGA: Martinez Ogah Disamakan Dengan Moyes

"Saya menyempatkan diri datang ke Surabaya tadi malam (Senin, 2/12) dan hari ini juga harus balik ke Jakarta karena timnas masih menjalani latihan sore hari untuk persiapan ke SEA Games," katanya.

Meski di lapangan itu kurang dari satu jam, kedatangan mantan pelatih Arema Cronus yang didampingi Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid itu membuat suasana latihan lebih bersemangat. 

BACA JUGA: PBSI Serahkan Tiket Piala Uber ke Atlet

RD dijadwalkan memimpin langsung latihan "Bajul Ijo" setelah tugasnya bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2013 berakhir pada sekitar akhir Desember mendatang. Untuk sementara, program latihan ditangani ketiga asisten pelatihnya.

Pelatih asal Lampung yang juga perwira TNI AL itu telah menandatangani kontrak resmi sebagai pelatih Persebaya pada awal November lalu dengan durasi dua tahun.

BACA JUGA: Muenchen Belum Perpanjang Kontrak Robben

Kepada para wartawan, RD mengatakan Persebaya masih membutuhkan sekitar tiga pemain lagi untuk melengkapi komposisi lini belakang dan penyerang. Sebelumnya, Persebaya sudah mengontrak pemain bertahan Hasyim Kipuw.

"Posisi belakang dan depan masih perlu tambahan pemain lagi. Sebenarnya sudah ada satu pemain bek sayap yang siap gabung, tetapi belum resmi dikontrak," ujar RD tanpa menyebut nama.

Ia sudah berkoordinasi dengan manajemen Persebaya untuk mencari tambahan pemain lokal di posisi bertahan. Sedangkan untuk posisi penyerang, RD menginginkan tipe pemain yang punya kemampuan lengkap dan bisa berfungsi sebagai gelandang serang atau penyerang gantung.

Mengenai munculnya nama penyerang timnas Zulham Zamrun, RD menolak berkomentar, meskipun sebelumnya sempat ada komunikasi dengan mantan pemain Mitra Kukar tersebut. (ant/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Overtime, Bulls Telan Kekalahan Kandang Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler