Sebulan Jakarta Disterilkan

Jelang Kedatangan Obama

Rabu, 03 Februari 2010 – 12:44 WIB
JAKARTA— Sebulan menjelang kedatangan Presiden AS, Barrack Obama, Polri sudah mempersiapkan pengamanan semua wilayah dan sudut-sudut kota JakartaSemua wilayah akan disterilkan untuk memberikan jaminan keamanan kepada presiden berkulit hitam itu.

"Polri mempunyai tugas pokok yaitu menciptakan kondisi supaya aman setiap tamu negara yang datang," ujar Kabaintelkam Polri Irjen (pol) Saleh Saaf, di Mabes Polri, Rabu (3/3).

Sementara tugas pokok pengamanan Obama nantinya akan dipegang TNI

BACA JUGA: Lingkaran Istana: SBY Tak Antikritik

Ini mencakup pengamanan di ring satu dan dua, yang dikoordinasikan dengan segenap elemen, termasuk pengamanan melekat Paspamres Obama, Secret Service
"Itu tanggungjawab TNI lewat operasi Waskita," tambahnya.

Operasi ini, kata Saaf, merupakan operasi pengamanan protokoler standar untuk pengamanan tamu negara setingkat presiden.  "Itu bukan hanya Obama saja, tapi semua kepala negara yang datang ke Indonesia," paparnya.

Sebagai gambaran, Obama direncanakan mengunjungi Jakarta dalam kunjungan kerjanya ke Indonesia dan Australia, Maret mendatang

BACA JUGA: Desentralisasi Fiskal Tak Mampu Perbaiki Ekonomi Daerah

BACA JUGA: DPD: Itu Korupsi yang Didasarkan Kebijakan

Selain membahas hubungan bilateral negara, rencananya Obama juga mengunjungi SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, tempat ia menghabiskan masa kecilnya dulu.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Simbiosis Mutualisme dalam Fee BPD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler