Segera Konsultasikan Proyek Kereta Bandara Soetta

Rabu, 06 Agustus 2014 – 11:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyatakan proyek pembangunan kereta yang menjadi akses untuk menuju ke arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta segera dikonsultasikan dengan berbagai kementerian dan lembaga terkait.

"Untuk kereta bandara, besok baru akan kami bicarakan," kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Anggoro Budi Wiryawan di Jakarta, Rabu (6/8).

BACA JUGA: Organda Tolak Pembatasan Jam Penjualan Solar Bersubsidi

Menurut Anggoro, pihaknya bakal mengkonsolidasikan dahulu mengenai apa yang terbaik terkait dengan proyek kereta bandara Soekarno-Hatta. Ia mengatakan, sejumlah pihak yang akan diajak untuk membicarakan proyek tersebut adalah Kementerian Koordinator Perekonomian dan Menteri Keuangan.

"Ini untuk menentukan apa langkah ke depan, jangan sampai kami salah langkah," kata Anggoro. Pihaknya sangat berharap proyek kereta bandara Soekarno-Hatta ini bisa lebih tertata dengan baik.

BACA JUGA: Ditodong Senjata, Petugas SPBU Bintara Serahkan Semua Uang

Sebelumnya, Kemenhub bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait penyelenggaraan prasarana kereta Bandara Soekarno-Hatta yang melalui kota Tangerang, Banten. "Nilai investasi untuk penyelenggaraan perkeretaapian KA Bandara Soekarno-Hatta sekitar Rp 2,5 triliun dengan jangka waktu 30 tahun dan dapat diperpanjang," kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Hermanto Dwiatmoko di Jakarta, Kamis (10/7). (ant/rr/mas)

BACA JUGA: Hilang di Situ Cikaret, Ayah-Anak Ditemukan Tewas

BACA ARTIKEL LAINNYA... H+7, Tol Cikampek Lengang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler