Seharian Belum Makan, Mencuri, Bonyok Digebuki

Minggu, 03 Agustus 2014 – 07:37 WIB

jpnn.com - MEDAN - Dengan dalih belum makan seharian, Jhon Andreas nekat mencuri. Pria berusia 40 tahun inipun babak belur dimassa dan meringkuk di balik jeruji Polsek Medan Timur, Sabtu (2/8) siang.

Amuk massa itu bermula saat Lina (29) warga Jalan Sena, Perintis Medan Timur, mendapati Jhon keluar dari rumahnya dengan membawa satu unit Ipad dan 2 buah dompet.

BACA JUGA: Oknum Guru SD Cabuli 2 Siswa SMP

Melihat itu, Lina pun teriak maling. Tanpa dikomandoi, warga sekitar pun langsung ramai. Jhon pun tak bisa mengelak, karena barang curiannya berada digenggaman.

Tak pelak, massa pun langsung menghakimi Jhon. "Memang binatang kau ya. Mau mencuri pulak kau. Sini kau," teriak sejumlah massa, sembari memukuli Jhon.

BACA JUGA: Polisi-Jaksa Pemakai Sabu Ditahan

Aksi massa itu pun mengundang pihak kepolisian Polsek Medan Timur. Polisi yang hendak memboyong Jhon pun sempat mendapat halangan dari massa yang emosi. "Udah pak, lepas aja. Biar tau dia," teriak massa lagi, masih tetap memukuli Jhon.

Akan tetapi, polisi yang tak mau ambil resiko, pun langsung menghadiahi Jhon dengan sebuah gelang besi. Jhon pun dilarikan ke Polsek Medan Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA JUGA: Pelajar jadi Penadah Motor Curian

Sementara itu, Lina yang ditemui POSMETRO MEDAN (Grup JPNN) mengatakan, kalau dirinya terkejut ketika melihat orang asing keluar dari rumahnya.

"Dia pura-pura bertamu tadi. Aku kebetulan mau beli kaos anak ku ini bang. Karena toko tutup, aku pulang lagi,”katanya.

Dikatakan Lina, sebelumnya dia mengira kalau pelaku hanya berbincang-bincang dengan ibunya. Namun setelah melihat ipad miliknya terjatuh dari tangan Jhon saat keluar rumah, ia pun spontan teriak maling.

“Di situlah baru tahu aku, kalau dia (Jhon) pencuri bang," kata Lina lagi. Ternyata, selain Lina, Jhon juga sempat masuk ke rumah warga lainnya.

"Sebelum mencuri di rumah si Lina, pelaku ini sempat masuk juga ke rumah ku dek. Pas dia masuk, kebetulan ada anak ku. Pelaku langsung keluar," kata Lisma (40), tetangga Lina.

Tak lama kemudian, sambung Lisma, pelaku kembali masuk ke rumah tetangganya yang lain. "Setelah dari rumah ku, pelaku ke rumah tetangga sebelah. Karena ada orang juga, makanya dia masuk ke rumah Lina,"tambahnya.

Terpisah, Jhon yang ditemui mengaku nekat mencuri dalam kondisi terpaksa. "Aku seharian tak makan bang. Karena lapar kali, makanya aku mencuri,”akunya.

Ditambahka n pria asal Tapanuli Selatan (Tapsel) ini, kalau dirinya baru sekali melakukan pencurian. “Karena rumahnya kosong, makanya aku nekat masuk dan mencuri,” tandasnya.

Kapolsekta Medan Timur, Kompol Juliani Prihartini mengaku masih memintai keterangan tersangka. "Sudah kita amankan pak. Saat ini pelakunya masih kita mintai keterangannya," kata Juliani. (wel/han)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simpan Sabu 1 Kg di Selangkangan, WN Malaysia Ditangkap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler