Sekolah Disegel, 276 Siswa Dilarang Masuk Kelas

Rabu, 07 September 2011 – 10:46 WIB
TANGSEL – Sebanyak 276 pelajar di SDN Ciledug Barat , RT 05/01 Kelurahan Benda Baru, Kota Tangsel di hari pertama masuk sekolah (06/9), dipastikan tidak dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajarAhli waris yang belum mendapatkan ganti rugi mengaku tetap akan melakukan penyegelan ruang kelas.

”Kami hanya memperbolehkan upacara dan halal bihalal di sekolah,” kata Fariz, kuasa hukum ahli waris kepada wartawan.  

Keputusan tersebut, jelas Fariz, setelah dilakukan pertemuan dengan pihak sekolah

BACA JUGA: Nuh Maklumi Pemberian Gelar ke Raja Arab Saudi

Ahli waris akhirnya memberi kesempatan para murid dan guru melakukan upacara di lapangan sekolah dilanjutkan halal bihalal
Namun untuk proses belajar, tetap tidak akan diperkenankan

BACA JUGA: Emil Salim: Ini Bukan Masalah Politik

Ahli waris bersikeras tidak akan membuka segel yang dibuat dari papan yang dipakukan ke kusen pintu gedung belajar yang berjumlah delapan unit, sebagai jaminan
”Kami masih berkeberatan ada proses belajar di lahan milik ahli waris yang belum dibayarkan,” kata Fariz.

Fariz mengatakan, penyegelan delapan ruang kelas SDN Ciledug Barat sebagai bentuk kekecewaan dan juga jaminan yang dibuat keluarga

BACA JUGA: Nuh Tak Ingin DPR Ikut Campur

Segel tersebut baru akan dibuka, kata Fariz, apabila memang sudah ada bukti konkrit soal ganti rugi Rp 1 juta per meter persegi atas lahan 1.035 meter persegi yang berdiri SDN Ciledug Barat.

Camat Pamulang, Firdaus yang ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya sudah melobi ahli waris agar dapat membuka seluruh segel gedung belajarNamun, karena ahli waris merasa tidak ada jaminan, tuntutannya bakal dipenuhi, maka hanya segel yang untuk menuju akses ke lapangan sekolah yang di buka.

Dengan belum dapat beroperasinya sekolah, Firdaus mengkhawatirkan akan mempengaruhi psikologis pelajarApalagi, hari ini merupakan pertama kali masuk sekolah setelah libur lebaran”Pelajar kan lagi semangatTahunya sekolahnya di segelIni kan dapat mempengaruhi,” terangnya. 

Firdaus sendiri menerangkan pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak terkait soal iniTermasuk dengan Walikota TangselDiharapkan dalam waktu dekat, akan ditemui solusi”Secepatnya kami akan usahakan permasalahan ini selesai,” terangnya. (kin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendiknas Bela Rektor UI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler