Selisih 11 Poin, Timnas Basket India Kalahkan Indonesia

Jumat, 09 Februari 2018 – 21:49 WIB
Suasana pertandingan timnas basket Indonesia versus India dalam ajang Test Event Asian Games 2018 di hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2) malam. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Indonesia harus mengakui keunggulan timnas India dalam ajang Test Event Asian Games 2018 di hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2) malam.

Pertandingan itu cukup menyesakkan bagi timnas Indonesia karena berakhir dengan skor 55-66. Sejatinya secara kualitas, Indonesia bisa mengimbangi permainan India.

BACA JUGA: Bikin 33 Orang Tertular HIV, Tetap Dianggap Malaikat

Namun, ada dua kali percobaan three point Indonesia gagal, sehingga mampu dimanfaatkan India.

Kesalahan yang terjadi berulang-ulang membuat kuarter pertama ini, menjadi milik India dengan 13-17.

BACA JUGA: Pemerkosaan Bayi 8 Bulan Picu Kemarahan Warga India

Kemudian, pada kuarter kedua Indonesia mengubah taktik dan mencoba lebih memaksimalkan permainan kombinasi dengan mengambil dua poin dan tak memaksakan tiga poin.

Tapi, upaya itu belum bisa membuat permainan Indonesia mengungguli sang lawan. Di kuarter ini, skuat tuan rumah tertinggal 34-28.

BACA JUGA: Bayi 8 Bulan Diperkosa Saudara Sendiri

Barulah, pada kuarter ketiga Indonesia bisa menemukan taktik yang tepat. Berkali-kali pemain Indonesia menceploskan three point. Hasilnya, Indonesia sempat berbalik unggul 44-45.

Tapi, sebuah kesalahan membuat India mendapatkan keuntungan free throw dan membuat skor di akhir kuarter ketiga menjadi 46-45.

Saat performa Indonesia sudah membaik, di kuarter akhir Cristiano Ronaldo dkk justru kehilangan stabilitas permainannya. Karena itu, poin-poin krusial yang harusnya bisa didapat, melayang begitu saja.

Shooting yang dilepaskan pun, menurun akurasinya sehingga membuat Indonesia akhirnya harus tertinggal sampai 11 poin dengan skor akhir 66-55. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: ASEAN-India Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler