Sembilan CCTV Intai Pencetakan Naskah UN

Jumat, 20 Maret 2015 – 20:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Berbagai cara dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan untuk mencegah terjadinya kebocoran soal ujian nasional (UN).

Salah satunya ialah memasang 6-9 kamera pengintai pada masing-masing percetakan. Kamera itu akan terhubung pada ruang monitor yang terdapat pada salah satu ruang Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud.

BACA JUGA: Menteri Marwan Harapkan Mahasiswa Mengabdi di Desa

“Kami berharap ada monitoring melekat maka potensi masalah bisa teridentifikas lebih awal, kita berharap tidak ada masalah. Jika sampai ada potensi masalah harus tau lebih awal dan ditangani sehingga tidak mengganggu persiapan pelaksanaan Ujian Nasional,” tegas Mendikbud Anies, Jumat (20/3).

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapuspendik Kemendikbud) Nizam mengatakan, proses pengiriman naskah soal harus sesuai jadwal distribusi. Itu tak berlaku bagi daerah yang sulit dijangkau.

BACA JUGA: Gaji Guru Belum Dibayar, Ogah Isi Rapor

“Jadi kalau kami lihat rencana pendisitribusian baru tiba di gudang provinsi sekitar 29 Maret 2015, jadi baru 10 hari lagi,” terangnya. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Dana BOS Telat Cair, Itu Wewenang Disdik Provinsi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Bos Telat Cair, Bendara Dinas Pendidikan Terpaksa Berutang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler