Sepekan Lagi OC Kaligis Mulai Diadili

Jumat, 14 Agustus 2015 – 13:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pengadilan Tipikor Jakarta ternyata telah menjadwalkan tanggal sidang untuk tersangka kasus suap hakim PTUN Medan, Otto Cornelis (OC) Kaligis. Advokat senior itu akan menjalani sidang perdana pada tanggal 20 Agustus 2015 mendatang.

"Yang kita mau jelaskan bahwa majelis pengadilan tipikor majelis hari ini sudah menetapkan sidang pertama tanggal 20," kata kuasa hukum OC, Jhonson Panjaitan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/8).

BACA JUGA: Waduh, Wilayah NKRI Diobok-obok Tentara Asing, Panglima TNI Belum Tahu

Jhonson mengaku heran karena begitu cepatnya Pengadilan Tipikor Jakarta menetapkan jadwal sidang untuk kilennya. Padahal, KPK baru melimpahkan berkas Kaligis ke pengadilan dua hari yang lalu.

Hal ini membuat Jhonson semakin yakin bahwa KPK dan pihak pengadilan berkonspirasi untuk menggugurkan praperadilan yang diajukan OC. "Sangat kuat indikasi ini sengaja dilakukan untuk mengugurkan praperadlan yang kita ajukan. Artinya KPK terindikasi menghina peradilan melalui suratnya yang minta praperadilan ditunda dengan alasan menyiapkan bahan-bahan," paparnya.

BACA JUGA: Laporkan Penyidik KPK Menculik, OC Kaligis Segera Diperiksa Bareskrim

Hanya saja, kata Jhonson,  kliennya tetap siap mengikuti persidangan. "Kami sudah konsultasi dengan Pak OCK dan beliau mengapresiasi kerja yang cepat untuk dibawa ke pengadilan," pungkas Jhonson.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Menlu Telusuri Pelarangan Bendera Merah Putih di Merauke

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Sindir Media yang Cuma Kejar Rating


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler