Serahkan 6 Sertifikat Kepada Masyarakat di Dumai, Menteri AHY: Siap jadi Kota Lengkap

Sabtu, 01 Juni 2024 – 23:46 WIB
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan enam sertifikat secara langsung kepada masyarakat. Foto: Kemterian ATR/BPN

jpnn.com, DUMAI - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Dumai pada Sabtu (1/6/2024).

Dalam kunjungan itu, dia menyerahkan enam sertifikat secara langsung kepada masyarakat.

BACA JUGA: Menteri AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik Kepada Masyarakat Banten

Dengan mengenakan pakaian Adat Melayu Riau, Menteri AHY mengatakan sertifikat yang dibagikan itu memberi kepastian hukum bagi masyarakat.

"Tadi kami sudah menyerahkan beberapa sertifikat dan mudah-mudahan itu semua memberikan kepastian hukum atas tanah, baik warga, komunitas, baik juga instansi," ucapnya.

BACA JUGA: Nirina Zubir Terima 2 Sertifikat Tanah dari Menteri AHY

Selain itu, demi mendorong Kota Dumai menjadi Kota Lengkap, Menteri AHY berharap akan semakin banyak sertifikat yang diterbitkan.

"Kami berharap, semakin banyak sertifikat yang bisa kami keluarkan, dari program PTSL misalnya. Sesuai dengan janji Pak Kakantah, September Dumai menjadi Kota Lengkap," sebutnya.

BACA JUGA: Perwakilan Warga Sulut Korban Mafia Tanah Menagih Janji Menteri AHY, Presiden Jokowi dan Kapolri

Adapun sertifikat yang diberikan merupakan Sertifikat Tanah Elektronik yang terdiri sertipikat BMD sebanyak 3 sertifikat, BMN sebanyak 1 sertifikat, dan perorangan sebanyak 3 sertifikat.

Diketahui, secara nasional, Kota Dumai adalah kota tercepat kedua dalam merealisasi program PTSL setelah Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada 2024, Kota Dumai memiliki target PTSL sejumlah 500 bidang dan telah terealisasi 100%.

Kepala Kantah Kota Dumai, Slamet Sutrisno yang turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam penyerahan sertipikat, menyambut tantangan Menteri ATR/Kepala BPN terkait kesiapan Dumai menjadi Kota Lengkap.

"Kami targetkan, bulan September Kota Dumai menjadi Kota Lengkap," tegasnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri AHY Memastikan Kesiapan Hak Atas Tanah Kepada Para Investor


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler