Serigala Terus Cari Mangsa

Minggu, 29 September 2013 – 09:09 WIB

jpnn.com - ROMA - Ada empat tim yang belum terkalahkan hingga giornata kelima Serie A musim ini. Salah satunya adalah AS Roma.  Yang mengejutkan, para serigala Roma tak hanya memuncaki klasemen sementara.  Namun, Francesco Totti dkk juga membukukan rekor 100 persen alias selalu menang di lima laga terakhir.

Sukses awal musim ini tak lepas dari revolusi skuad yang dilakukan arsitek Rudi Garcia.  Pelatih yang musim lalu masih menangani klub Prancis Lille itu berhasil mendatangkan sejumlah amunisi handal.  

BACA JUGA: Kualitas Saja Tak Cukup

Adem Ljajic didatangkan dari Fiorentina.  Kemudian Gervinho (Arsenal), Morgan de Sanctis (Napoli), Kevin Strootman (PSV Eindhoven) hingga pemain gaek Maicon (Manchester City).  Amunisi baru tersebut terbukti mampu memberikan kontribusi dan gairah baru pada permainan Giallorossi-julukan AS Roma.
    
"Juventus tetap menjadi favorit untuk scudetto. Tapi Roma juga berada di posisi yang sama," ungkap Kevin Strootman, gelandang Roma pada Sky Sport Italia.
    
Performa bagus Roma tidak hanya terlihat dari rentetan kemenangan. Catatan gol dan kemasukan mereka juga terbilang bagus. Mereka sudah mencetak 12 gol dan baru kebobolan satu gol. Nah, dengan kinerja yang menawan di awal musim, tak berlebihan jika para serigala Roma bakal menjadikan Bologna sebagai mangsa baru mereka di Olimpico dini hari nanti (tayangan langsung TVRI pukul 01.45 WIB).
    
"Saya pikir kedatangan Garcia meningkatkan semua hal yang sebelumnya tak bekerja dengan baik. Kami punya banyak pemain hebat di sini, seperti Miralem yang punya potensi besar dan De Rossi yang selalu tahu harus melakukan apa di setiap laga," beber Strootman.
    
Bologna memang hanya menjadi underdog dalam laga tersebut. Tapi, mereka menyimpan potensi ledakan  di giornata keenam. Rossoblu beramibisi mengejar kemenangan pertamanya musim ini setelah dua kali nyaris menang.
    
Pada giornata kelima, mereka nyaris mengalahkan AC Milan. Hingga menit ke-88, mereka masih unggul 3-1, sebelum Robinho dan Ignazio Abate menyamakan kedudukan di injury time. Hal yang sama juga terjadi saat mereka ditahan 1-1 oleh Udinese di giornata ketiga.
    
"Kami menghadapi masalah kurangnya konsentrasi justru di saat krusial. Tentu saja semua orang bisa melihatnya saat kami ditahan Milan," ungkap Stefano Pioli, pelatih Bologna.
    
Selain itu, problem cedera membuat kedua tim tak akan diperkuat komposisi terbaiknya. Roma tak akan diperkuat Maicon yang mengalami cedera otot paha. Sementara Bologna masih kehilangan Michael Bradley dan Mattia Destro. (ady/bas)

Susunan pemain
Roma (4-3-3):
26-De Sanctis; 3-Dodo, 17-Benatia, 5-Castan, 42-Balzaretti; 6-Strootman, 16-De Rossi, 24-Florenzi; 8-Ljajic, 88-Borriello, 10-Totti
Pelatih: Rudi Garcia

BACA JUGA: Jangan Antiklimaks!

Bologna (4-2-3-1):
1-Curci; 8-Garics, 5-Antonsson, 22-Mantovani, 35-Cech; 15-Perez, 24-Pazienza; 33-Kone, 23-Diamanti, 13-Laxalt; 99-Cristaldo
Pelatih: Stefano Pioli

Stadion: Olimpico, Roma
Wasit: Camine Russo

BACA JUGA: Kesal dengan Jadwal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kado Kontrak dan Posisi Puncak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler