Sering Melamun di Tahanan, Menangis Ingat Istri

Rabu, 10 Mei 2017 – 00:12 WIB
Banjir, tersangka pembunuh istri saat mengikuti reka ulang kasus di Polres Kotim, kemarin (9/5). Foto: Rinduwan/Radar Sampit/JPNN.com

jpnn.com, SAMPIT - Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, masih melengkapi berkas pemeriksaan terhadap Banjir (24) tersangka kasus pembunuhan terhadap istrinya, Pitae.

Warga Kecamatam Antang Kalang itu terancam 15 tahun kurungan.

BACA JUGA: Kisah Tragis Hubungan Sejenis Pak Guru dan Remaja, Ngeri...

Kasat Reskrim Polres Kobar Erwin Togar Situmorang mengatakan terkait kasus pembunuhan di Desa Tumbang Boloi Kecamatan Antang Kalang, pihaknya masih terus melakuan pemeriksaan terhadap tersangka.

Semua berkas perkara tengah dikumpulkan untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri.

BACA JUGA: 5 Tahun Buron, Pemerkosa dan Pembunuh Atlet Menembak Ditangkap di Rumah Sakit

Menurutnya, karena perbuatan tersebut, tersangka dikenai pasal 44 nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT yang mengakibatkan korban meninggal, dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun dan denda 50 juta rupiah.

“Ancaman maksimal 15 tahun penjara. Namun nanti semuanya tergantung pada saat proses persidangan,” kata Erwin, kemarin (9/5).

BACA JUGA: Duh, Suami Apaan Ini, Enam Tahun Menikah Malah Suka Siksa Istrinya

Dijelaskan, semua kejadian sudah diakui oleh tersangka. Motif utama karena persoalan rumah tangga. Awalnya Pitae mau keluar dari rumah karena sering cekcok dengan tersangka.

Tersangka melarang dengan cara menakut-nakuti menggunakan parang. “Saat parang diambil dari dinding rumah. Tersangka gelap mata dan terjadi pertumpahan darah yang mengakibatkan Pitae meninggal di tempat pada 12 April lalu,” jelasnya.

Menurutnya, di dalam ruang tahanan Polres Kotim, Banjir juga banyak melamun. Saat malam hari sering menangis karena teringat dengan almarhum istrinya.

“Mungkin masih terpikir istrinya. Tentu hal ini menganggu psikologis tersangka karena telah membunuh orang yang pernah dicintai,” tandasnya. (rin/fm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... “Dia Merasa Jagoan dan Saya Habis Mengonsumsi Alkohol”


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler