Siami Diusulkan jadi Tokoh Kejujuran

Rabu, 15 Juni 2011 – 16:07 WIB
JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saefudin mengusulkan agar Siami, ibunda AL untuk dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh KejujuranSiami dinilai yang berani membongkar praktek contekan massal pada Ujian Nasional di di SD Negeri Gadel II Surabaya, Jawa Timur, meski akhirnya Siami dan keluarga diusir oleh para orang tua siswa lainnya.
 
"Kejadian di Surabaya itu menggugah rasa kemanusiaan

BACA JUGA: Marisi Matondang Dijemput Paksa

Kejujuran yang dilakukan oleh bu Siami, bukannya mendapatkan apresiasi, tapi dia malah dikucilkan, diintimidasi," kata Lukman Hakim Saefudin, di Jakarta, Rabu (15/6), siang.

Dia menambahkan, intimidasi yang ditujukan kepada Siami yang telah berbuat jujur dengan melaporkan ke instansi berwenang perihal pengaduan Al itu, adalah sebuah ancaman bagi masa depan bangsa ini
"Harusnya Siami itu ditokohkan sebagai Ibu Kejujuran

BACA JUGA: Tak Semestinya Ada Tuna Pancasila di Indonesia

Supaya virus kejujuran bisa menyebar di masyarakat
Bukan malah memojokkan, mengucilkan orang yang telah berbuat jujur," kata dia.

Politisi PPP itu mengatakan, MPR memberikan apresiasi terhadap keberanian Siami

BACA JUGA: Sisminbakum Harus Dituntaskan di Pengadilan

Karena, di tengah kondisi bangsa yang penuh dengan perilaku korupsi, ada seorang ibu rumah tangga biasa, bukan dari kalangan terkenal yang berani mengungkap sebuah kejujuran.

Lukman Hakim menilai, tidak berlebihan jika Siami disebut sebagai tokoh kejujuran"Sebagai sebuah bangsa kita kekurangan figur atau tokoh yang berani mengangkat nilai luhur kejujuranApalagi ini datang dari masyarakat biasa yang berani menegakkan kejujuran," katanya.

"MPR sebenarnya tidak hanya memberikan apresiasi atau simpati, tapi berupa penghormatan kepada Siami, bahwa kejujuran yang dilakukannya harus terus didukung," sambung Lukman.

Menurut Lukman Hakim, tokoh Siami selain diberi dukungan dan dihormati, juga harus dibesarkan hatinya"Supaya dia tidak merasa apa yang telah dilakukannya itu adalah sebuah kesalahanApalagi dia tentunya tengah dilanda tekanan karena kejujuran yang diungkapnya membuat dirinya dan keluarga diusir dari RT RW tempatnya bermukim," kata Lukman.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nudirman: Sisminbakum jangan Dihentikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler