Siap-siap, Kata Menko Rizal Dua Bidang Ini Bakal Kena Reshuffle

Rabu, 18 November 2015 – 19:40 WIB
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. Foto.Dokumen.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli membocorkan siapa yang tengah dibidik oleh Presiden Joko Widodo untuk di reshuffle jilid II.

Mantan menko perekonomian era Gus Dur ini mengatakan, menteri yang bakal diganti adalah mereka yang menjabat di bidang hukum dan ekonomi.

BACA JUGA: Waahhh Beraatt... Di Bawah Kepemimpinan Prasetyo, Banyak Jaksa Melakukan Pelanggaran

"Pak Jokowi akan memilih orang-orangnya di bidang hukum dan ekonomi. Kemungkinan sebelum akhir tahun ada reshuffle jilid dua," ujar Rizal di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (18/11).

Dua bidang tersebut saat ini dinilai kurang bekerja secara maksimal dan perlu segera untuk diganti. Atas dasar itulah, Presiden Jokowi terus mengevaluasi kinerja para pembantunya.

BACA JUGA: Enam Jam Tidak Cukup, RJ Lino Bakal Diperiksa Lagi

Karena itu, dalam reshuffle jilid II nanti, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bakal memilih menteri pengganti sesuai hasil evaluasi dan penilaian dirinya, tanpa melibatkan kepentingan politik.

"Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah meningkat pasca reshuffle jilid pertama. Hal ini perlu dilanjutkan untuk menumbuhkan ekonomi. Setelah adanya reshuffle pertama, ekspetasi terhadap ekonomi kita positif, nilai tukar rupiah juga meningkat, tidak anjlok lagi," klaim pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Setelah Freeport, Muncul Surat Ketua DPR Intervensi Pertamina

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-Gara Gratifikasi Perabotan Rumah, Masinton Minta KPK Sadap RJ Lino dan Rini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler