Siapkan Puan, TK Larang Mega Ikut Nyapres

Senin, 24 Oktober 2011 – 14:49 WIB
JAKARTA - Suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, berharap istrinya tidak lagi maju sebagai calon presiden (Capres) pada pemilu presiden (Pilpres) 2014 mendatangAlasannya, demi memberi kesempatan kepada generasi muda untuk memimpin negeri.

"Secara pribadi saya berpendapat sebaiknya Mbak Mega (Megawati Soekarnoputri) tidak maju lagi sebagai capres pada 2014," kata Taufiq Kiemas, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (24/10).

Dengan tidak majunya Mbak Mega, lanjut Ketua MPR itu, ini jelas akan membuka kesempatan bagi generasi muda berikutnya untuk memimpin pemerintahan melalui pemilu sebab salah satu problem terbesar bangsa Indonesia ini di antaranya kaderisasi untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.

"Karenanya, jika tokoh-tokoh tua kembali terjun sebagai capres pada 2014, seperti Megawati, Wiranto, Prabowo, dan Jusuf Kalla, ini mencerminkan tidak terjadi proses regenerasi kepemimpinan di negeri ini," ujar Taufiq Kiemas.

Dalam hitungan Taufiq Kiemas, waktu tiga tahun menjelang Pemilu 2014 dinilai cukup untuk memunculkan kader baru dan muda untuk memimpin bangsa ini.

Menjawab pertanyaan, soal kader muda PDI-P, Puan Maharani untuk diusung dalam Pilpres 2014, Taufiq secara khusus tidak menepisnya

BACA JUGA: Makalah Capim KPK Hanya untuk Bahan Tanya Jawab

“Ya, saya kira, Puan salah satu yang disiapkan, bersama generasi muda lainnya," tegasnya.

Terakhir Taufiq mengingatkan jika era pemerintahan Soeharto dulu, banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Soeharto yang kembali ikut Pilpres di usai 70 tahun
"Sepertinya masih ada tokoh tua yang tertarik ikut Pilpres pada 2014 mendatang

BACA JUGA: Menteri KP Baru Diminta Tak Lebay

BACA JUGA: 29 Daerah Masuk Nominasi IGA 2011 dari Kemendagri

Ini memalukan proses regenerasi kepemimpinan dan demokrasi di Indonesia," ungkap Taufiq Kiemas.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Bidang Pemuda dan Olahraga, Maruarar Sirait menegaskan, bahwa Megawati kemungkinan tetap ikut Pilpres pada 2014. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JPU Minta Hakim Tipikor Tolak Eksepsi Hakim Syarifuddin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler