SIMAK: Pesan Pak Ustaz untuk Prajurit TNI

Jumat, 19 Februari 2016 – 06:05 WIB
Ustadz Ahmad Al Habsyi saat memberikan ceramah kepada seluruh prajurit TNI, Kamis (18/2) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letnan Jenderal TNI Syafril Mahyudin, para pejabat teras TNI, segenap prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Mabes TNI serta Ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini yang beragama Islam, mengikuti ceramah rokhani, Kamis (18/2) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kegiatan ini menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Al Habsyi.

Ustadz Ahmad Al Habsyi dalam ceramahnya mengajak seluruh prajurit TNI untuk selalu mengingat dan memuji kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa dengan cara bertasbih. Ia mengingatkan agar jangan sampai kalah dengan makhluk Tuhan lainnya, karena manusia adalah makhluk yang sempurna.

BACA JUGA: Beri Kuliah Umum di UMK, Zulkifli Ingatkan Tantangan Umat Islam

“Bertasbih juga merupakan salah satu cara membuat hati kita menjadi tenang dan gembira, jauh dari kegelisahan dan kekahawatiran. Bukankah itu yang diharapkan oleh manusia di zaman modern ini,” ujarnya.

Ustadz Ahmad Al-Habsyi juga mengajak untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang selalu menebarkan kasih sayang terhadap semua makhluk Allah SWT walaupun dalam keadaan perang sekalipun. Salah satu sabda Nabi Muhammad SAW disebutkan. Ada dua pasang mata yang tidak akan disentuh atau diharamkan api neraka, yaitu sepasang mata yang selalu menangisi akan dosa-dosa yang telah diperbuat dan sepasang mata yang selalu terjaga menjaga keamanan walaupun bahaya mengancam nyawanya.

BACA JUGA: Dubes Malaysia Temui Menteri Marwan untuk Seriusi Transmigrasi di Wilayah Perbatasan

Dalam menaikan derajat ketaqwaan dan keimanannya, manusia selalu diuji oleh Allah SWT.  Keberhasilan ujian terhadap manusia akan meningkatkan derajat dan kemuliaannya di sisi Allah SWT.

Ustadz Al-Habsyi mengingatkan bahwa dalam menjalani kehidupan di dunia, manusia diharuskan untuk selalu berusaha berbuat baik terhadap sesama sebagai bekal untuk menghadapi hari akhir.

BACA JUGA: Politik Tanpa Etika Lahirkan Krisis Kepemimpinan

“Salah satu upaya untuk meningatkan kerukunan umat beragama yaitu dengan jalan silaturohmi dan selalu berbuat ramah, karena dapat memberikan kemuliaan di mata Allah SWT. Rumus yang paling sederhana dalam kehidupan, berbuat kebaikan akan menuai kebaikan dan selalu tawadhu (rendah hati),” katanya.

Dalam waktu yang bersamaan personel Mabes TNI, Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU yang beragama Hindu juga mengikuti kegiatan keagamaan di Pura Tri Jaya Dharma, Mabes TNI Cilangkap. Kegiatan ini dalam rangka menyongsong peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938 yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2016.

Penceramah, I Ketut Budiasa, mengatakan bahwa di dalam Peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938, bagi umat Hindu pada hakekatnya adalah pembaharuan tekad dan semangat penghayatan serta pengamalan ajaran Tri Hita Karana secara utuh dengan sarana menjalin komunikasi dan hubungan yang penuh keseimbangan, keselarasan dan keharmonisan antara manusia dengan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Kuasa, manusia dengan sesama manusia dan antara manusia dengan lingkungan.

Sementara itu, untuk personel Mabes TNI, Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU yang beragama Nasrani (Katolik dan Protestan, red), melaksanakan kegiatan keagamaan di Gereja Bukit Kasih, Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mafia Kuasai Lahan di Batam, Pak Luhut Geram


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler