Simeone Takut Hadapi Pengalaman Milan

Rabu, 19 Februari 2014 – 18:48 WIB

jpnn.com - MILAN -- Atletico Madrid sebenarnya menyambangi markas AC Milan dengan status yang sangat mentereng. Los Rojiblancos, julukan Atletico adalah kandidat kuat perengkuh gelar La Liga.

Sebaliknya, Milan masih terseok-seok di posisi kesembilan klasemen sementara Serie A. Selain itu, Atletico juga merupakan pemuncak klasemen fase grup. Di sisi lain, Milan hanya lolos ke babak 16 besar dengan status runner up.

BACA JUGA: Ancelotti Jagokan Muenchen Juara Liga Champions

Namun, hal itu tak membuat Atletico merasa diuntungkan. Rival sekota Real Madrid itu justru mearuh hormat pada Milan. Alasannya, Milan memiliki pengalaman lebih hebat di Liga Champions.

"Saya memprediksi akan melihat permainan Milan yang hebat. Di atas itu semua, saya takut dengan sejarah mereka. Dalam pertandingan nanti, sejarah itu bisa menjadi penentu hasil akhir," terang pelatih Atletico, Diego Simeone di laman Marca, Rabu (19/2).

BACA JUGA: Guardiola Melawan Rekor Buruk di Emirates Stadium

Ya, Milan dan Atletico memang bak bumi dan langit di Liga Champions. Milan sudah memenangkan tujuh gelar juara. Sebaliknya, prestasi terbaik Atletico hanya menjadi runner up pada musim 1973/1974 silam.

"Saya tak mau membuat prediksi. Tidak ada favorit. Pertandingan tidak akan berjalan mudah. Kami harus benar-benar bekerja keras dan sangat fokus," tegas pelatih asal Argentina itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Leverkusen Malah Lebih Baik dengan 10 Pemain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Muenchen, Arsenal Punya Mental Lebih Kuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler